Dipublish Tanggal: 07/26/19 7:52 PM

Shortcut Instagram di Galaxy S10 Series Bikin Seru

Rudy Irawan - Rajasamsung

Rajasamsung.com – Samsung meluncurkan jajaran Galaxy S10 di acara Unpacked di San Francisco beberapa saat lalu. Muncul dalam empat model yang berbeda, termasuk varian 5G dengan spesifikasi yang ditingkatkan.

Semua model Galaxy S10 mengemas kemampuan kamera yang kuat meski spesifikasinya berbeda di setiap varian. Agar bisa sepenuhnya memanfaatkan kemampuan kamera tersebut, Samsung telah memperkenalkan banyak fitur baru yang berfokus pada kamera – salah satunya adalah mode Instagram bawaan di aplikasi kamera default.

Mode tersebut memungkinkan pengguna memotret dan mengunggah foto dan video langsung ke Story Instagram mereka dari aplikasi kamera bawaan Galaxy S10.

Itu mencakup semua tool pengeditan Instagram standar, filter, sticker, tagar, efek teks, dan lainnya untuk menawarkan pengalaman Instagram yang mudah dan memuaskan tanpa meninggalkan aplikasi kamera bawaan. Samsung mengklaim itu adalah “pengalaman Instagram terbaik di smartphone.”

Shortcut Instagram di Galaxy S10

Bagi sebagian orang, penambahan kamera ultra wide ke jajaran Galaxy S10 mungkin tidak terlalu menarik dibandingkan integrasi fungsi Instagram yang diumumkan Samsung belum lama ini.

Fungsi Share to Instagram di Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10 + berfungsi dalam dua cara: pengguna dapat mengambil foto dengan mode Instagram khusus kamera dan mengunggahnya langsung sebagai sebuah Story, dan pengguna juga dapat mengunggah gambar dari aplikasi Galeri ke Feed atau Post sebagai Story dengan shortcut Instagram.

Mode kamera Instagram boleh jadi tidak sebaik sebagaimana diharapkan, terutama karena tidak memberikan gambar berkualitas tinggi yang sama dengan yang didapatkan dari mode pemotretan standar kamera.

ADVERTISEMENT

Masih lebih rapi dengan mengambil foto dan mengunggahnya ke Instagram langsung dari aplikasi kamera lalu menggunakan tombol berbagi Instagram yang telah ada. Shortcut Instagram di aplikasi Galeri memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dengan dua ketukan, tanpa harus menggunakan fungsi berbagi standar Android.

Mungkin bagi beberapa pengguna integrasi Instagram ini tak begitu penting pada awalnya terutama bagi mereka yang bukan bagian dari pengguna Instagram yang keranjingan mengunggah gambar mobil setiap minggu.

Tapi pintasan Instagram di aplikasi kamera dan galeri mungkin akan makin sering digunakan seiring dengan berjalannya waktu. Fitur yang tampak sepele pada awalnya mungkin akan membuat perbedaan bagi pengalaman pengguna setelah beberapa waktu menggunakannya.

Pintasan Instagram di aplikasi kamera dan Galeri akan membuat pengguna terpancing untuk berbagi lebih banyak gambar di Instagram, karena sekarang pengguna akan sering melihat ikon jejaring sosial tersebut setiap kali menjelajahi koleksi foto di galeri.

Foto: Sammobile.com

Berapa banyak pengguna Galaxy S10 yang menghabiskan lebih banyak waktu luang di luar rumah yang akan mengambil lebih banyak foto yang kemudian ingin diposting di internet. Itu berkat integrasi fungsi Instagram di Galaxy S10.

Meskipun mungkin bukan kemajuan teknis utama sebagaimana Galaxy Fold, fitur integrasi Instagram tetap berpotensi besar untuk menarik generasi muda beralih ke Galaxy S10.

Samsung juga membuka SDK aplikasi kameranya kepada mitra lain untuk membawa pengalaman serupa ke aplikasi kamera bawaan. Ini juga memungkinkan pengembang untuk membawa kemampuan aplikasi kamera Samsung ke aplikasi pihak ketiga.

Ini pada dasarnya berarti bahwa foto yang diambil dari aplikasi pihak ketiga kini bisa sebagus sebagaimana ketika diambil dengan aplikasi kamera bawaan. Snapchat, Snow, dan Line telah diumumkan sebagai gelombang mitra pertama yang memanfaatkan SDK baru tersebut.