Dipublish Tanggal: 12/9/19 7:28 PM

Samsung Galaxy A90 akan Datang Dengan Tilt OIS, Seperti Apa Spesifikasinya?

Rudy Irawan - Rajasamsung

Rumor akan hadirnya Samsung Galaxy A90 calon pendatang baru Seri A Samsung, simak spesifikasi lengkapnya.

Ada beberapa rumor tentang ponsel unggulan A-Series terbaru dari Samsung. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A90, ponsel ini disebut-sebut memiliki sistem tiga kamera.

Berdasarkan tweet dari Steve H.McFly (OnLeaks), perangkat tersebut akan menggunakan nomor model SM-A905 dan SM-A908. Ini juga dilengkapi dengan dua detail penting. Pertama, ponsel tersebut tidak akan masuk dalam keluarga R-Series seperti yang disebutkan sebelumnya namun akan menjadi handset A-Series.

Kedua, ini akan menjadi ponsel Seri-A pertama yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 Qualcomm.

Gambar case Samsung Galaxy A90 belum lama ini muncul di internet yang menunjukkan kedua sisi ponsel. Ada tiga kamera di bagian belakang, 48MP + 12MP + 5MP yang menurut rumor akan memiliki “Tilt OIS”.

Samsung Galaxy A90
Samsung Galaxy A90 Case

Versi lain dari ponsel ini dari gambar tersebut pun terlihat memiliki kamera 48MP + 8MP + 5MP. Rumor lain juga mengklaim bahwa kamera Galaxy A90 tidak akan menjadi slider sebagaimana yang dimiliki Samsung Galaxy A80.

Samsung Galaxy A90 Case

Dan memang, bagian belakang terlihat normal. Namun, ponsel ini dilaporkan membawa layar Infinity-U, yang berarti takik untuk menempatkan sensor kamera selfie, yang bukan seperti yang terlihat dalam gambar.

Advertisements

Desain Full Screen yang diadopsi berarti kamera selfie yang digunakan adalah tipe pop-up. Gambar render tersebut sangat mirip dengan bocoran yang muncul di bulan Maret lalu yang juga menunjukkan tipe kamera pop-up (meskipun konfigurasinya ke samping, bukan di tengah). Kemudian untuk sensor sidik jari ada di dalam layar seperti pada ponsel seri A premium lainnya.

Versi 5G dari Samsung Galaxy A80 (SM-A908N) kemungkinan akan diotaki prosesor Snapdragon 855 pun demikian dengan versi 4G (SM-A905). Ini bisa menjadikannya sebagai pesaing utama di segmen ponsel andalan terjangkau yang sudah ada di pasaran seperti OnePlus 7, Asus 6Z, Oppo Reno 10X Zoom dan Redmi K20 Pro.

BACA JUGA  NgeVlog Pakai Samsung S10 Plus? Simak Tips Penting Ini

Sebagaimana diketahui dari beberapa rumor yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir ini, Samsung Galaxy A90 akan datang dalam pilihan versi 4G dan 5G.

Samsung Galaxy A90 5G yang dari bocoran telah melewati uji benchmark di Geekbench dikonfirmasi memiliki spesifikasi utama antara lain Snapdragon 855 SoC, RAM 6GB, dan Android Pie. Lalu Samsung Galaxy A90 5G juga menggunakan Snapdragon 855 SoC yang sama.

Geekbench sendiri tidak mengungkapkan detail lainnya, tetapi rumor mengatakan bahwa model 5G akan menampilkan layar Super AMOLED 6,7 “FHD + Infinity-U.

Varian 4G juga akan memiliki layar dengan diagonal yang sama, tetapi dikatakan memiliki resolusi yang lebih tinggi. Mengenai fitur eksklusif misterius yang disebut “Tilt OIS” yang dibenamkan sebagai kelengkapan fungsi kamera masih menjadi tanda tanya.

Belum pasti apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘Tilt OIS’ atau diterjemahkan dengan “OIS miring”, tetapi kita dapat memastikan bahwa itu akan mengambil gambar obyek yang bergerak dengan hasil yang lebih tajam.

Fitur ini juga dapat membantu pengguna merekam video yang lebih stabil daripada apa yang dapat dilakukan dengan seri Galaxy S9 dan Note 9. Sangat menarik untuk mengetahui bahwa fitur baru ini akan memulai debutnya di seri smartphone Galaxy A sebelum diterapkan ke handset andalannya yang akan datang.

Samsung akhirnya mulai meningkatkan kemampuan smartphone Samsung A-series-nya. Sebelumnya, pasar handset kelas menengah hanya didominasi produk-produk dari perusahaan seperti Xiaomi, OPPO, Huawei, dan lainnya yang telah mengambil keuntungan besar.

Mungkin diperlukan waktu beberapa saat bagi Samsung untuk menyadari potensi memasuki kategori ponsel non-unggulan, tetapi setidaknya raksasa teknologi Korea ini telah melakukan upaya besar dalam menyediakan perangkat keras yang lebih baik bagi pelanggannya. Belum juga terungkap kapan Samsung Galaxy A90 yang akan diluncurkan dan berapa harga yang akan dipatoknya.

BACA JUGA  Samsung Galaxy S10 update Sektor Kamera dan Bluetooth

Sumber

Advertisements