Dipublish Tanggal: 11/4/19 7:30 PM

Samsung Galaxy A50s Segera Hadir, Ini Spesifikasi Kuncinya

Rudy Irawan - Rajasamsung

Bakal segera dirilis Samsung Galaxy A50s dibekali 4GB RAM, seperti apa spesifikasi utamanya simak ulasannya dibawah ini.

Samsung merilis Samsung Galaxy A50 di bulan Februari 2019 lalu. Smartphone kategori menengah itu sepertinya akan segera kedatangan saudara terbarunya.

Varian lain terbaru dari Galaxy A50 dengan nomor model SM-A507F terlihat di Geekbench awal pekan ini. Hasil benchmark mengungkapkan beberapa detail perangkat keras utama yang konon disebut Samsung Galaxy A50s.

Tetapi meskipun yang disebut Samsung Galaxy A50s diharapkan menjadi penyegaran atas model yang sudah ada, hasil benchmark menunjukkan sejumlah karakteristik perangkat keras yang hampir sama saja.

Sejauh ini, peningkatan yang diberikan tidak menunjukkan hal yang signifikan. Tetapi perangkat ini sebagian besar spesifikasinya masih tertutup misteri.

Ini karena masih belum jelas kapan Galaxy A50s akan dirilis Samsung. Dari hasil skor yang diperoleh di Geekbench, Galaxy A50s identik dengan model yang Samsung A50 standar.

Samsung A50s dilengkapi dengan chipset Exynos 9610 yang sama dan 4GB RAM serta menjalankan Android 9 Pie. SM-A507F juga mendapat skor poin yang hampir sama pada tes single-core dan multi-core Geekbench seperti SM-A505F atau Samsung Galaxy A50 standar.

Sekarang giliran situs benchmark AnTuTu yang mengungkapkan beberapa detail lainnya. Menurut Geekbench, smartphone SM-A507F akan ditenagai prosesor Exynos 9610.

Perangkat ini memiliki setidaknya 4GB RAM dan akan datang dengan Android 9 Pie. Benchmark AnTuTu pun mengungkap jika smartphone ini akan menawarkan kapasitas penyimpanan internal 64GB. Handset yang akan dirilis ini datang dengan varian warna hitam dan putih.

Advertisements

Daftar spesifikasi Samsung Galaxy A50s oleh AnTuTu menyebutkan jika resolusi layar yang digunakan adalah 2340 ◊ 1080 piksel. Dan dilihat dari dua tolok ukur, tampaknya perangkat akan identik dengan Samsung Galaxy A50 standar, yang memiliki nomor model SM-A505F.

BACA JUGA  Pilih Samsung A80 atau Samsung S10e, Harga Hampir Sama

Namun, spesifikasi Galaxy A50s lainnya masih menjadi misteri sampai sekarang. Mungkinkah Galaxy A50s akan mengalami beberapa peningkatan signifikan di spesifikasi kamera?

Tinjauan kamera yang dibeberkan laman DxOMark baru-baru ini mengungkapkan bahwa kamera belakang triple yang digunakan Galaxy A50 tidak dapat mengungguli kamera ponsel kelas menengah atas. Sedikit berkaca, varian “s” dari Galaxy A10 juga mengalami peningkatan dalam konfigurasi dan sensor kameranya. Konsumen tentu bisa mengharapkan Samsung untuk mengambil pendekatan serupa dengan varian Galaxy A50.

Lalu, dimana letak perbedaan dari Galaxy A50s dan Galaxy A50 yang sudah lebih dulu ada? Kemungkinan Galaxy A50s akan memboyong spek layar, kamera, dan baterai yang lebih baik atau lebih besar dari yang dimiliki Galaxy A50.

Hanya saja, detil terkait ketiga bagian tersebut masih samar-samar. Untuk diketahui bahwa spesifikasi Galaxy A50 membawa panel layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci berdesain Infinity-U. Ia juga menghadirkan konfigurasi tiga kamera utama di sisi belakang.

Tiap-tiap kamera membawa sensor kapasitas 25 MP, 8 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk baterai diberikan ukuran 4.000 mAh. Tidak ada rilis resmi dari pihak produsen mengenai seri Galaxy A50s ini. Tanggal peresmian dan juga harga Galaxy A50s juga belum ada kepastian.

Selain itu ada juga bocoran terkait data yang dikeluarkan oleh Wi-Fi Alliance untuk lini Galaxy-A terbaru yang akan meluncur. Bocoran tersebut memperlihatkan nomor model SM-A561F dan SM-A562N.

Data tersebut memperkuat bocoran sebelumnya yang menampilkan nomor model SM-A107, SM-A207, SM-A307, SM-A507, SM-A707, SM-A907 dan SM-A908 yang dirumorkan akan dilempar ke pasaran pertengahan tahun 2019 mendatang.

Konon, seluruh lini keluarga Galaxy A tadi akan dinamakan sebagai Galaxy A20s, Galaxy A30s, Galaxy A50s, Galaxy A70s, dan Galaxy A90s.

BACA JUGA  Perkiraan Harga Galaxy Note 10 Akan Lebih Murah

Sumber

Advertisements