Dipublish Tanggal: 10/19/19 8:33 PM

Kelebihan Samsung A80, Smartphone Masa Kini dengan Tiga Kamera Andalannya

Rudy Irawan - Rajasamsung

Rajasamsung.com – PT Samsung Electronics yang merupakan perusahaan gadget asal korea, telah meluncurkan smartphone dengan varian terbarunya di kelas A Series, yaitu Samsung Galaxy A80.

Varian terbaru dari Samsung ini menjadi senjata baru dalam menempatkan di kelas premium. Karena Samsung Galaxy A80 ini di desain khusus secara premim. Berbeda dengan A series lainnya, saat ini Samsung melengkapi varian terbarunya dengan teknologi rotating triple camera.

Tentunya smartphone ini juga akan menjadi smartphone premium pilihan. Apalagi untuk Anda yang senang akan fotografi ataupun hanya berfoto selfie, karena Samsung Galaxy A80 ini memberikan fitur kamera yang bagus dan pastinya hasil jepretan tak kalah dengan kamera profesional.

Review Kelebihan Samsung A80

Banyak sekali kelebihan Samsung Galaxy A80, simak beberapa review kelebihan Samsung A80 berikut ini untuk lebih jelasnya.

1. Desain Layar Samsung A80 Premium

Samsung Galaxy A80 hadir seperti kebanyakan ponsel premium Samsung saat ini. Smartphono ini hadir dengan desain luar yang terbalut dengan kaca 3D dan memiliki bingkai metal di sekelilingnya.

Dengan adanya desain tersebut, pastinya Anda akan merasa sangat nyaman saat menggenggamnya. Hal ini menjadi pehatian khusus Samsung untuk mendesain smartphone nya secara premium.

Sementara itu, jika sebagian ponsel barunya menggunakan desain Infinity Display baru yang memiliki area kecil yang terpotong untuk penempatan kamera, kali ini pada Galaxy A80 memiliki desain yang berbeda, kamera dapat tampil secara penuh tanpa perlu terpotong oleh area kecil untuk penempatan kamera, dengan mekanisme geser (pop-up) dan layar Super AMOLED beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dengan bentang 6,7 inci.

Super AMOLED juga memungkinkan penggunaan energi baterai smartphone menjadi lebih hemat. Agar bisa menikmati smartphone ini dengan waktu lama, maka smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan fitur super fast charging 25W.

BACA JUGA  Bedanya Samsung Galaxy A10s, A10e dan A10

2. Kinerja Samsung A80 Setara Flagship

Galaxy A80 di desain khusus menggunakan chipset baru buatan Qualcomm, Snapdragon 730 versi gaming atau Snapdragon 730G. Nah dengan mengandalkan chipset ini, Galaxy A80 pastinya akan menawarkan kinerja yang begitu mumpuni.

Chipset ini memiliki pengolah grafis yang bekerja 15% lebih bertenaga dari pada versi yang standar.

Dalam data yang dirilis Gizmochina, chipset ini dapat menembus skor hingga 222.538. Angka yang cukup tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya, yang hanya mencapai angka 160 ribuan.

Advertisements

Bahkan untuk menunjang kinerja dari chipset ini, Samsung Galaxy A80 dikosongkan dengan kekuatan 8GB RAM dan 128GB internal storage yang membuat setiap game yang kamu mainkan berjalan dengan lancar dan lebih baik pastinya.

3. Spesifikasi Kamera Samsung A80 Beresolusi Tinggi

Samsung Galaxy A80 ini menawarkan kombinasi rotating triple camera. Artinya dalam smartphone ini ada tiga kamera yang memiliki fungsi masing-masing, kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera TOF 3D.

Ketiga kamera ini juga dapat dijadikan sebagai kamera depan lho, karena smarphone ini menawarkan sistem kamera yang dapat dioperasikan dengan memutar.

Dengan mekanisme kamera memutar tersebut, Samsung Galaxy A80 akan memungkink pengambilan gambar dengan kualitas terbaik, baik untuk hasil kamera belakang maupun depannya.

Padahal kebanyakan smartphone hanya menawarkan kamera belakang yang lebih bagus dibandingkan dengan kamera depan. Karena kamera memutar milik Samsung Galaxy A80 ini merupakan gabungan dari tiga buah jenis lensa dengan kualitas sangat bagus.

Fitur rotating triple camera ini dapat dioperasikan dengan otomatis karena mampu memutar kamera belakang menjadi kamera depan dengan cara menggeser bagian belakang kamera ke atas. Sangat minimalis dan mengggiurkan bukan bagi Anda pecinta fotografi dan pecinta foto selfie pastinya, karena mampu mengabadikan foto Anda hingga 123 derajat.

BACA JUGA  Mirip Tipis, Ini Dia Bedanya Samsung Galaxy A50 Vs Galaxy A70

Lebih dalam lagi, kamera Samsung Galaxy A80 disempurnakan dengan 3D Depth Camera yang menawarkan Live Focus Video, sehingga pengguna dapat memberikan efek bokeh ketika membuat video. Sangat bagus bukan?

4. Sensor Sidik Jari Tertanam di Layar

Mengikuti tren masa kini, untuk lebih meningkatkan keamanan pada smartphone Anda, varian Samsung ini juga dilengkapi dengan dukungan keamanan yang lebih baik.

Selain menghadirkan fitur Face Unlock, Samsung Galaxy A80 juga telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

5. Software dan UI yang Bagus

OneUI ysng hadir di Samsung Galaxy A80 ini berbasis Android 9.0 Pie. OneUI ini menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dan bersahabat dengan Anda.

Beberapa fitur menarik dari OneUI di HP ini adalah home screen yang berwarna, Dark Mode, gesture navigation, tiga pilihan power mode, dan lain sebagainya. Fitur menarik lainnya yaitu adanya aplikasi Galeri khusus dari Samsung untuk foto dan video, juga game launcher.

Harga Samsung A80 Setara dengan Kelebihannya

Bagi anda yang sudah ingin memiliki HP smartphone Samsung A80 ini. Harga Samsung A80 dibanderol dengan harga sebesar Rp. 9 jutaan. Harga yang dibanderol ini sesuai dengan kelebihan dan spesifikasinya yang dapat dijadikan sebagai smartphone andalan.

Nah itu tadi beberapa review kelebihan Samsung A80. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memilikinya? Semoga bermanfaat!

Advertisements