Dipublish Tanggal: 10/17/19 7:27 PM

Samsung Galaxy A80 Promo dan Trade in, Syaratnya?

Rudy Irawan - Rajasamsung

Samsung menjual perangkat terbarunya, Samsung Galaxy A80 di Indonesia dari 18 September 2019 usai dikenalkan secara global di kota Bangkok beberapa hari lalu.

Untuk Indonesia, Samsung Galaxy A80 rencananya dijual secara konvensional di event Consumer Launch & Trade-In Samsung Galaxy A80 yang diadakan di dua tempat secara berturutan.

Yang pertama adalah di Kota Kasablanka, Food Society mulai 18-21 September 2019 kemudian menyusul di Central Park Lumina & Promenade mulai 25-28 September 2019. Promo ini pun berlaku untuk pembelian Samsung Galaxy A70 dan Samsung Galaxy A50.

Dalam event tersebut Samsung menawarkan promo Samsung Galaxy A80 yaitu diskon berupa cashback sebesar Rp.500 ribu ditambah gratis 1 perangkat JBL Reflect Contour 2.

Lalu ada program trade-in atau tukar tambah ponsel Galaxy seri tertentu dengan Galaxy A80 dan diberikan juga dalam bentuk cashback mulai Rp.300 ribu – Rp.500 ribu yang berlaku untuk pembayaran dengan kartu kredit dari bank tertentu.

Promo Samsung Galaxy A80

Kemudian ada lagi program Purchase with Purchase dimana tiap pembelian Galaxy A80 yang juga disertai pembelian Black Pink Galaxy Friends cukup dengan menambahkan Rp.600.000 dari total harga produk.

Harga Black Pink Galaxy Friends sendiri senilai Rp.1,2 juta. Juga untuk tiap transaksi pembelian Galaxy A80 berkesempatan memperoleh promo cashback tambahan senilai Rp.500 ribu untuk pembelian Samsung Galaxy Watch Active berharga normal Rp.1 juta.

Advertisements

Yang juga menarik adalah untuk setiap 50 konsumen pertama yang bertransaksi membeli Galaxy A80 tiap harinya berkesempatan memperoleh hadiah ekstra yaitu 1 unit Black Pink Galaxy Friends

Hanya saja Samsung belum merilis berapa harga resmi Samsung Galaxy A80 ini namun mengacu pada harga yang diambil dari situs resmi Samsung, perkiraan banderolnya sebesar Rp.8,4 jutaan.

BACA JUGA  Rumor Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ Begini Tampangnya!

Untuk syarat dan ketentuan promo Samsung Galaxy A80 secara lengkap bisa kamu lihat disini

Samsung Galaxy A80 mengandalkan fitur utama berupa mekanisme kamera unik yang bisa berputar yang dinamakan rotating camera. Dengan begitu, kamera Galaxy A80 menawarkan dua kegunaan yaitu untuk kamera selfie dan juga kamera utama.

Sensornya sendiri sebetulnya terpasang di sisi belakang, berkonfigurasi 48MP (utama), 8MP (ultra-wide), dan 3D ToF sensor. Sebagai kamera utama, konfigurasi tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. Hanya saja, ketika pengguna ingin membuka kamera depan maka rotating camera itu akan menyembul ke atas (pop up).

Selanjutnya sensor yang tadinya mengarah ke belakang, otomatis berputar ke depan. Untuk kamera 8MP bertindak menjadi lensa ultra-wide yang akan menjepret gambar ber-angle view hingga 123 derajat. Sedangkan kamera 3D ToF memiliki fitur Live Focus yang akan membuat efek bokeh yang cantik.

Bebas dari notch, itu artinya handset ini mempunyai panel depan yang luas ditambah bezel-nya yang tipis.Ukuran diagonal layarnya sendiri mencapai 6,7 inci menggunakan panel Super AMOLED resolusi 1.080 x 2.400 pixels.

Spesifikasi Galaxy A80 pun mengaplikasikan sensor biometrik sidik jari terbaru yang tersemat di dalam layar. Beralih ke spesifikasi jeroan, perangkat ini diperkuat dengan prosesor delapan inti yang konfigurasnya dual-core 2,2GHz dan hexa-core 1,8GHz.

Paduannya adalah RAM ukuran 8GB. Sementara space penyimpanan internal diberikan ukuran 128GB yang kini tak ada slot khusus untuk menambahkan kartu micro SD.

Baterai yang dibawanya berukuran 3.700mAh dengan dukungan fitur Super Fast Charging berdaya 25W. Samsung Galaxy A80 mengoperasikan platform Android 9 Pie dengan kemasan interface One UI terbaru. Perangkat ini ditawarkan dengan pilihan warna Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

BACA JUGA  Shortcut Instagram di Galaxy S10 Series Bikin Seru
Advertisements