Dipublish Tanggal: 10/17/19 7:28 AM

Ini Perkiraan Harga Samsung Galaxy Note 10!

Rudy Irawan - Rajasamsung

Dunia sedang menanti kedatangan gadget premium terbaru dari Samsung. Ya, rencananya Samsung Galaxy Note 10 bakal segera diperkenalkan permulaan bulan Agustus mendatang. Biasanya pihak vendor akan menjualnya secara global tidak lama setelahnya.

Menurut rilis resmi perusahaan, Samsung Note 10 akan diluncurkan 7 Agustus dalam sebuah konferensi pers Samsung Unpacked di Barclays Center Brooklyn, New York. Dinukil dari laman Kantor Berita Yonhap, Galaxy Note 10 akan dijual untuk pasar Korea Selatan dua minggu setelahnya atau 23 Agustus.

Yonhap sendiri memperoleh informasi tersebut dari orang dalam salah satu operator seluler lokal. Dikatakan juga jika Samsung Galaxy Note 10 bisa saja sudah dapat dibeli melalui sesi pre-order dari tanggal 9 Agustus.

Mengacu pada selentingan yang beredar, konsumen di Korea Selatan hanya akan mendapatkan versi Samsung Galaxy Note 10 5G. Tak seperti Galaxy Note 10 untuk pasar internasional yang masih diberikan versi 4G.

Memang teknologi 5G sudah banyak diaplikasikan di Korea Selatan sehingga versi tersebutlah yang dijual.

Sesuai bocoran yang ada, Samsung Galaxy Note 10 setidaknya menawarkan dua varian layar yaitu ukuran 6.3 inch dan satunya 6.7 inch.

Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus adalah dua nama yang selama ini diyakini akan digunakan. Lalu berapa harga Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus?

Sebuah spekulasi mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dibanderol KRW 1,2 juta atau 1.020 Dollar US untuk Galaxy Note 10 standar. Itu bila dikonversi ke Rupiah kira-kira Rp 14 juta.

Sementara harga Samsung Note 10 Plus dihargai 1.190 Dollar US yang (kira-kira Rp 16 juta. Di samping itu, ada pula bocoran lain yang menyatakan harga berbeda saat dijual untuk konsumen Eropa.

BACA JUGA  Samsung Galaxy A50s Segera Hadir, Ini Spesifikasi Kuncinya
Advertisements

Harga Galaxy Note 10 untuk pasar Eropa konon akan dijual di angka 999 euro atau kurang-lebih Rp 15,7 juta untuk versi standar. Sementara versi Plus akan diberikan banderol 1.149 euro yang kira-kira Rp 18 juta.

Beberapa saat lalu pun beredar pula bocoran gambar render untuk kedua perangkat itu. Dari render tersebut dijumpai beberapa perbedaan dibanding Note 9.

Diantaranya adalah hilangnya satu tombol fisik dan pembaca sidik jari yang tidak lagi dipasang di bagian punggung. Bagian tepi layar dibuat melengkung, lubang kecil di layar untuk lensa kamera, kamera tiga lensa di belakang, bingkai logam, dan tidak ada tombol Bixby atau jack headphone.’

Untuk Note 10 Standar yang mengusung layar 6,3 inci akan menampilkan resolusi 1440 x 3040 piksel. Untuk dimensi bodinya kemungkinan adalah 162,6 x 77,4 x 7,9mm. Sementara yang Note 10 Plus akan membawa bentang layar 6,75 inci juga dengan resolusi 1440 x 3040 piksel.

Note 10 juga hampir pasti akan memiliki layar Super AMOLED yang melengkung, dan mungkin akan menjadi layar yang benar-benar bagus dan mungkin menjadi yang terbaik di tahun 2019.

Beberapa desas-desus memberikan kemungkinan pilihan warna yang mungkin ditawarkan Samsung untuk Note 10. Tampaknya perusahaan akan menawarkan versi merah dan juga gradien, yang diperkirakan akan menjadi versi perak untuk perangkat ini.

Rumor warna lain termasuk Hitam, Putih, Perak dan Merah Muda. Mungkin tak ada versi Ungu Lavender seperti yang diberikan untuk Galaxy Note 9.

Terakhir adalah sektor baterai. Galaxy Note 10 (atau setidaknya versi Plus atau Pro) mungkin akan memiliki baterai 4.500mAh yang artinya naik dari 4.000mAh pada Samsung Note 9.

BACA JUGA  Pilih Samsung A80 atau Samsung S10e, Harga Hampir Sama

Dan itu mungkin pula akan hadir dengan fitur pengisi daya cepat (fast charging). Banyak sumber yang berharap bahwa untuk charger sebaiknya melebihi 25W (Galaxy S10 hanya 15W). Banyak yang menyebutkan bahwa charger akan datang dengan daya 45W.

Advertisements