Dipublish Tanggal: 07/11/19 7:27 AM

Rumor Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ Begini Tampangnya!

Rudy Irawan - Rajasamsung

Bocoran penampilan calon flagship Samsung terbaru yakni Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Note 10+

Semua orang sudah tak sabar menantikan kedatangan perangkat termahal terbaru dari Samsung, Samsung Galaxy Note 10. Belum lama ini, rendering resmi tampilan luar Galaxy Note 10 pun bocor.

Sebuah sumber di internet yang biasanya selalu akurat dengan data-datanya telah memposting gambar render pertama dari Galaxy Note 10. Tidak ada render untuk tampilan Galaxy Note 10+ yang lebih besar tetapi diyakini dalam waktu tak lama lagi pun akan muncul.

Hanya tersisa kurang dari sebulan dari peluncuran resmi smartphone flagship andalan terbaru Samsung ini. Pihak perusahaan pun telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 10 pada tanggal 7 Agustus di sebuah perhelatan yang digelar di kota New York.

Courtesy: Sammobile.com

Sebelumnya telah diungkap jika Samsung akan menawarkan dua model Galaxy Note 10. Versi standar memiliki layar 6,3 inci sementara Galaxy Note 10+ akan menampilkan layar 6,75 inci.

Render Galaxy Note 10 yang bocor tersebut mengonfirmasi banyak hal yang sebenarnya sudah diketahui tentang perangkat tersebut.

Lubang kamera depan berbentuk bundar dan bezel yang lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9 adalah dua hal pertama yang terlihat.

Bisa diamati dari gambar render tersebut bahwa bezel sedikit lebih dipangkas dibandingkan dengan apa yang akan diterima oleh konsumen nantinya.

Telah dilaporkan sebelumnya bahwa spesifikasi kamera utama Galaxy Note 10 akan diposisikan secara vertikal di belakang. Kita pun dapat melihatnya pada gambar render tersebut.

Bisa diperhatikan pula bahwa Galaxy Note 10 tidak memiliki sensor detak jantung di bagian belakang. Pengguna pun akan melihat sensor ToF di bagian belakang di samping sistem tiga kamera berposisi vertikal tersebut. Fitur itu akan membuka pintu ke berbagai fitur penting yang dimiliki perangkat.

Desain Galaxy Note yang pakemnya sudah dikenal akan tersedia dalam pilihan warna perak dengan efek gradien funky dan S Pen warna biru. Pengguna pun akan menjumpai tombol Bixby khusus hilang dari handset tersebut.

ADVERTISEMENT

Itu tentu akan membuat sebagian konsumen senang yang memang mengharapkan tombol asisten virtual tersebut dihilangkan saja. Samsung Note 10 mungkin tidak akan memiliki jack headphone 3,5 mm.

courtesy: sammobile.com

Sebagai gantinya, port USB Type-C pada Note 10 dan Note 10 Plus akan berfungsi ganda sebagai jack headphone. Menurut Roland Quandt seorang pembocor, Samsung sedang mengerjakan perangkat noise cancelling USB Type-C earphones untuk flagship berikutnya.

Namun, Quandt tidak mengatakan apakah earphone tersebut adalah AKG Tunned dan apakah akan disertakan dengan Samsung Note 10 atau dijual secara terpisah.

Dapat dikonfirmasi pula bahwa Samsung akan menawarkan Galaxy Note 10 5G dengan penyimpanan 1TB, selain opsi 256GB dan 512GB.

Varian 1TB juga akan memiliki RAM sebesar 12GB. Model Galaxy Note 10 1TB mungkin juga memiliki tampilan belakang yang terbuat dari bahan keramik, meski rumor tersebut hanya spekulasi karena belum ada informasi konkret yang mengisyaratkan hal itu.

Tak perlu dikatakan lagi jika Galaxy Note 10 dengan konektivitas 5G dan penyimpanan 1TB akan dijual dengan harga selangit, sama seperti varian 1TB Galaxy S10 + yang beberapa saat lalu dipasarkan.

Bocoran lain data spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 boleh jadi dalam beberapa hari mendatang akan segera terkuak karena rilis Galaxy Note 10 semakin dekat.

Bilamana Anda ingin membeli Galaxy Note 10, hendaknya mulai sekarang mulai menyiapkan dana lebih. Soalnya, harga Galaxy Note 10 versi standar saja diperkirakan akan dijual lebih mahal dari harga Samsung Note 9.

Beda harga Samsung Galaxy Note 10 akan lebih tinggi kira-kira 100-200 dollar atau antara Rp 1,4 – 2,8 juta. Dengan begitu, harga Galaxy Note 10 boleh jadi akan berada di angka 1.100 – 1.200 dollar atau Rp 15,6 – 17 jutaan.

Sumber 1 dan Sumber 2