Dipublish Tanggal: 07/12/19 2:38 PM

NgeVlog Pakai Samsung S10 Plus? Simak Tips Penting Ini

Rudy Irawan - Rajasamsung

Ingin menggunakan Hp Samsung Galaxy S10 Plus Anda untuk vlog? beberapa tips berguna berikut ini untuk Anda!

Anda yang hobi dalam pembuatan konten video untuk diposting di media sosial yang istilah kerennya vlogging, Samsung Galaxy S10 Plus pun handal melakukannya.

Samsung Galaxy S10 Plus memiliki fitur kamera utama untuk merekam video dengan hasil yang sangat menakjubkan. Bahkan episode The Tonight Show yang dibintangi oleh Jimmy Fallon pun mengandalkan perangkat flagship terbaru ini untuk merekamnya.

Berikut lima tips untuk mengambil gambar video terbaik menggunakan Samsung Galaxy S10 Plus mulai dari mengaktifkan Super Steady Mode untuk stabilisasi hingga menggunakan Hyperlapse untuk mengubah aliran waktu antar adegan yang akan meminimalisir pemotongan adegan berulang kali.

Super Steady Mode

Ketika Anda memegang ponsel di tangan, guncangan sekecil apa pun dapat berakibat dalam rekaman video yang anda buat. Ini mengharuskan Anda melakukan pemotongan dan pengeditan di sana sini yang pastinya akan memakan waktu sebelum video siap untuk dipublikasikan.

Mode Super Steady pada Galaxy S10 + mampu menghilangkan efek tangan gemetar dengan mengkalibrasi video, memprediksi gerakan Anda dan menghitung jangkauan dengan lensa Ultra Wide. Untuk mengaktifkan Super Steady saat merekam video, cukup ketuk ikon di tengah di bagian atas layar.

Super Slo-Mo

Sebagai seorang vlogger, Anda harus terus-menerus melakukan mix konten demi menarik pemirsa baru dan membuat penggemar lama betah berlama-lama menonton video Anda.

Seringkali perbedaannya ada pada detail, mengubah vlog dari konten digital menjadi artform. Untuk memastikan bahwa Anda tidak ketinggalan aksi apa pun, rekam momen di Galaxy S10 + Anda dengan fitur Super Slow-mo.

Mengambil 960 frame per detik, Super Slow-mo akan memutar ulang 0,4 detik dari rekaman selama 14 detik, menciptakan video menakjubkan yang mengundang pemirsa untuk menonton setiap detail, dari tetesan air yang jatuh di atas kelopak bunga hingga adegan kritis dalam permainan olahraga.

Hyperlapse

Baik itu melambat atau mempercepat, perubahan kecepatan dapat menambah perspektif segar pada video yang anda buat.

ADVERTISEMENT

Fitur Hyperlapse akan memberikan segue sempurna dari satu momen aksi ke momen lainnya, memungkinkan Anda untuk menyingkat aliran waktu dan memajukan antara adegan tanpa melakukan pemotongan terlalu banyak.

Terlebih lagi, karena efeknya juga dapat ditambahkan setelah melakukan rekaman video asli, sehingga adegan tak perlu diulang.

Kamera Depan UHD

Meskipun ada banyak gaya vlog yang berbeda yang mencakup banyak topik berbeda, semuanya menawarkan sudut pandang pribadi. Ketika vlogger berbicara langsung di depan kamera, mereka ingin memastikan bahwa mereka memiliki kualitas gambar terbaik untuk menangkap suasana hati dan reaksi mereka.

Samsung Galaxy S10 Plus dioptimalkan untuk perspektif orang pertama dan dilengkapi dengan dua kamera depan, termasuk 10MP Selfie Camera. Kamera yang kuat tersebut dapat mencapai resolusi UHD, memilih kontur dan detail wajah yang halus untuk mengekspresikan setiap nuansa emosi.

Ketika ingin mengedit film, potongan antara rekaman yang diambil dengan kamera depan dan belakang tampak cair, tidak terganggu oleh perbedaan kualitas.

AR Emoji

Membuat video animasi memerlukan keahlian khusus dan banyak waktu, membatasi jenis konten yang bisa dihasilkan oleh vlogger.

Sekarang, dengan AR Emoji di Samsung Galaxy S10 Plus, Anda dapat membuat avatar Anda sendiri dan menangkap gerakannya di kamera, membuat mini-me digital instan untuk layar.

Fitur AR Emoji yang diperbaharui ini akan secara akurat mengikuti gerakan mata dan tubuh Anda saat syuting. Jika Anda memilih untuk tetap anonim, Anda juga dapat mengganti kepala Anda dengan wajah seperti kartun AR Emoji dengan memilih fungsi “Mask”.

Dan dibawah ini adalah video bagaimana nge-Vlog pakai Samsung Galaxy S10 Plus yang di bintangi vlogger asal Korea Selatan HongJun: