Dipublish Tanggal: 07/30/19 7:34 AM

Promo Samsung Galaxy M30, Diskon Hingga 300 Ribu dan Gratis 60 GB Kuota

Rudy Irawan - Rajasamsung

Samsung Galaxy M30 besutan Samsung belum lama ini mulai meramaikan pasar ponsel kelas midrange di tanah air. Harga Samsung Galaxy M30 dibanderol sebesar Rp 3.399.000 atau lebih mahal dari harga Galaxy M10 dan Samsung Galaxy M20 yang telah lebih dahulu dipasarkan.

Spesifikasi Galaxy M30 yang ditujukan untuk generasi milenium tentunya lebih unggul dibanding kedua saudaranya tersebut. Spesifikasi paling signifikan yaitu kemampuan kamera yang tak cuma sensor ganda, namun tiga sekaligus.

Ketiga sensor kamera utama itu meliputi sensor utama 13 MP dengan bukaan f/1.9, sensor kedalaman 5 MP dengan bukaan f/2.2, dan sensor ultra-wide 5 MP bersudut hingga 123 derajat.

Sedangkan fitur kamera depan Galaxy M30 adalah penggunaan sensor 16 MP yang menawarkan bukaan f/2.0 untuk hasil selfie cantik sekaligus juga fungsi face unlock atau membuka kunci layar dengan data biometrik wajah.

image: lazada.co.id

Samsung Galaxy M30 dirancang sangat mirip dengan Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20. Bagian layar mengusung desain lubang kecil untuk sensor kamera depan yang oleh Samsung disebut sebagai layar Infinity-U.

Ponsel ini mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci resolusi full-HD + (1080×2340 piksel) dengan bezel yang cukup tipis di bagian atas dan samping serta dagu di bawah layar yang agak tebal.

Samsung telah memindahkan lubang suara ke bingkai ponsel selebar takiknya. Pihak vendor pun memilih desain unibody plastik untuk Galaxy M30, dan menawarkannya dalam dua warna, Gradation Blue dan Gradation Black.

Samsung melengkungkan sisi-sisi ponsel sehingga nyaman untuk digenggam. Sudut-sudutnya juga bulat sehingga tak akan menyakiti telapak tangan pengguna yang menggenggamnya.

ADVERTISEMENT

Spesifikasi dapur pacu yang digunakan adalah prosesor octa-core Samsung Exynos 7904 dengan dua core ARM Cortex-A73 clock 1.8GHz dan enam core Cortex A-53 clock 1.6GHz.

Ada dua varian Samsung Galaxy M30, satu dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal, dan satunya lagi dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Pengguna pun tetap memiliki opsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 512GB menggunakan slot kartu microSD khusus.

Secara umum kinerja Galaxy M30 sudah cukup memuaskan saat digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Hanya saja saat digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile, pengaturan tampilan hanya sampai medium agar bisa berjalan dengan baik.

Kemudian untuk opsi konektivitas Galaxy M30 termasuk Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS. Fitur-fitur lainnya juga tersemat mulai dari fitur accelerometer, sensor jarak, giroskop, dan kompas. Galaxy M30 memiliki dua slot Nano-SIM dan mendukung 4G serta VoLTE pada kedua SIM.

Ponsel ini menebus kinerjanya yang rata-rata dengan menawarkan daya tahan baterai yang baik. Dengan baterai onboard yang mencapai 5000mAh, kemampuannya dapat menyala untuk waktu yang sangat lama tanpa perlu dicas ulang kembali.

Misalnya saja menggunakan Galaxy M30 untuk navigasi selama hampir 5 jam, menonton beberapa video, dan menggunakan akun Whatsapp secara aktif, ponsel bisa bertahan selama lebih dari setengah hari. Baterai ini pun datang dengan fitur fast charging dan juga unit charger 15 W yang bisa mengecas dari posisi 0 ke 100 % hanya dalam waktu 2 jam.

Seperti telah disebutkan di atas, banderol Galaxy M30 sebesar Rp.3.399.000. Namun khusus untuk para konsumen di Indonesia selama masa promosi dari 25 – 31 Agustus 2019 untuk pembelian eksklusif di Lazada akan mendapatkan harga khusus yaitu hanya Rp.2.999.000 saja.

Bukan hanya harganya yang dikorting, pemesan pun masih mendapatkan kejutan lain berupa kuota data hingga 60 GB dan nelpon sepuasnya dari XL.

Sedangkan bagi mereka yang memesan dengan pembayaran lewat fasilitas kredit dari Kredivo akan langsung mendapatkan potongan sebesar Rp.300 ribu cukup dengan memasukkan kode :KRDVM30. Tunggu apalagi, segera pre order Galaxy M30 di Lazada selama periode promosi berlangsung.