Dipublish Tanggal: 12/3/19 7:36 AM

Perkiraan Harga Galaxy Note 10 Akan Lebih Murah

Rudy Irawan - Rajasamsung

Rajasamsung.com – Akan menjadi event yang sangat ditunggu para fans, Samsung akan meluncurkan perangkat paling premium terbaru buatannya yaitu Samsung Galaxy Note 10. Selentingan terbaru di dunia maya mengatakan jika harga Galaxy Note 10 akan lebih murah dibanding prediksi yang beredar selama ini.

Berdasarkan pernyataan yang dikutip dari Ishan Agarwal, seorang tech enthusiast melalui akun Twitter, harga Galaxy Note 10 versi penyimpanan internal 256 GB bakal ditawarkan seharga hanya 949 euro yang bila dirupiahkan kira-kira Rp 15 juta.

Agak lebih mahal adalah harga Galaxy Note 10+ yang banderolnya mencapai 1099 euro atau kira-kira Rp.17 juta, sementara untuk Note 10 varian ROM 512 GB dipatok seharga 1199 euro atau sekitar Rp.19 jutaan.

Penawaran itu kata Agarwal merupakan harga Galaxy Note 10 untuk konsumen di Eropa, kendati boleh jadi hanya sedikit berbeda untuk pasar negara lain dipengaruhi oleh besaran pajak yang mesti ditanggung.

Bocoran Samsung Galaxy Note 10

Banderol tadi agak lebih rendah bila dibanding harga Galaxy S10+ saat pertama kali di-launching untuk pasar Eropa, dengan harga sebesar 999 euro, sedangkan harga Galaxy S10 standar dihargai 899 euro.

Harga itu pun setara dengan harga Huawei P30 Pro yang berada di kisaran 949 euro dan malah lebih rendah dibanding harga iPhone XS dengan banderol 1159 euro.

Advertisements

Adapun untuk market Amerika, harga Galaxy Note 10 juga dikatakan akan lebih rendah dibanding estimasi semula yang beredar selama ini sebsar USD 949 untuk harga Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ dihargai USD 1099.

Hanya saja harga pastinya masih harus dinantikan hingga pihak vendor betul-betul meluncurkan Galaxy Note 10 series tersebut. Para konsumen harus menunggu hingga even Galaxy Unpack digelar di New York, Amerika beberapa saat lagi.

BACA JUGA  Mirip Tipis, Ini Dia Bedanya Samsung Galaxy A50 Vs Galaxy A70

Galaxy Note 10 reguler dikabarkan memiliki layar 6,3 inci sementara Note 10+ diharapkan memiliki layar 6,75 inci. Tidak ada model yang memiliki layar datar, sehingga mereka yang berharap adanya model Note 10 seperti Galaxy S10e tentu akan kecewa.

Konsumen tentu berharap panel Super AMOLED yang sama sebagaimana digunakan di trio Galaxy S10, yang berarti tingkat akurasi warna dan tingkat kecerahan tertinggi yang bisa disuguhkan.

Konsumen pun berharap bezel di bawah dan di atas layar Galaxy Note 10 harus lebih kecil daripada yang dilihat pada jajaran Galaxy S10. Bezel atas khususnya diharapkan menjadi jauh lebih kecil berkat teknologi Sound On Display Samsung, yang menyembunyikan lubang suara di bawah layar.

Flagships Galaxy Note biasanya memiliki desain yang sedikit lebih persegi dari flagship Galaxy S yang mendahului. Dan itulah yang diharapkan dari Note 10 serta menilik pula dari beberapa gambar render yang bocor di internet.

Tetapi akan ada perubahan desain utama di bagian belakang dibandingkan dengan semua flagship Galaxy sebelumnya kecuali Galaxy Fold. Kamera belakang akan disejajarkan secara vertikal di sudut kiri dan bukan di tengah.

Namun sebaliknya yang akan terjadi di bagian depan: Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ akan memiliki cutout kamera depan terpusat bukannya kamera yang ditempatkan di sudut kiri atau kanan. Jangan khawatir, baik mode reguler dan Plus diharapkan hanya memiliki satu kamera depan, sehingga tidak akan ada desain berbentuk pil jelek sebagaimana S10 + pada kedua model.

Advertisements