Dipublish Tanggal: 07/17/19 9:14 AM

Hadir Duluan di Malaysia, Ini Harga Samsung A80

Rudy Irawan - Rajasamsung

Pertarungan Samsung melawan kompetitor Cina terus berlanjut dimana perusahaan asal Korsel tersebut telah menghasilkan sejumlah smartphone terbaru tahun ini. Setidaknya ada lima ponsel seri Galaxy A baru dan tiga ponsel seri Galaxy M yang menyemarakkan pasar handset dunia.

Samsung pun sepertinya tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti untuk menggelontor pasar dengan seri-seri terbaru.

Belum lama ini Samsung mulai menyediakan perangkat Galaxy terbaru mereka untuk level menengah yaitu Samsung Galaxy A80. Para konsumen Malaysia yang beruntung mencicipi pertama kali perangkat yang banyak memiliki kelebihan diantaranya adalah rotating kamera yang sangat mengesankan.

Para penggemar di Malaysia bisa mengakses situs resmi Samsung atau melalui saluran mitra online dan offline. Ada bonus keren untuk konsumen yang melakukan pre order perdana ini.

Harga Samsung Galaxy A80 dibanderol RM 2.500 atau sekitar Rp.8,4 juta dimana pembeli akan mendapatkan bonus gratis smartwatch Galaxy Fit gratis yang biasanya dijual sebesar RM 369 atau Rp.1,2 juta.

Selain itu, untuk seribu pembeli pertama pun masih akan mendapatkan kejutan lain berupa bundel Galaxy A80 Blackpink Edisi Khusus gratis yang biasanya dijual seharga RM 449 atau Rp.1,5 juta.

Paket Blackpink Edisi Khusus itu mencakup casing bertema Band, dudukan pengisi daya dan kabel USB yang semuanya dilapisi dengan warna Pink dan hitam. Samsung Galaxy A80 sendiri tersedia dalam opsi warna Phantom Black, Angel Gold dan Ghost White.

Bagi yang belum tahu spesifikasi Samsung Galaxy A80, berikut berbagai kelebihan yang ditawarkan. Seperti telah disebutkan di atas, rotating camera adalah hal menarik pertama yang patut untuk diperhatikan.

Ya, Galaxy A80 memiliki sistem kamera pop-up dan rotating, dan ini berarti aktifitas selfie akan menghasilkan kualitas yang sama dengan foto yang diambil dari kamera utama.

ADVERTISEMENT

Kamera utama yang juga sebagai kamera selfie saat menghadap ke depan memiliki spesifikasi sensor 48-megapiksel. Itu adalah jumlah megapiksel tertinggi yang ada pada smartphone Galaxy, dan pengguna pun akan mendapatkan sensor ultra-wide and 3D depth di samping kamera utama 48MP tersebut.

Secara desain, Galaxy A80 adalah salah satu ponsel tercantik yang pernah ada di pasaran. Ada warna-warna gradien yang begitu cantik dengan material kaca di bagian belakang dan bukan plastik.

Pilihan warnanya pun keren seperti merah muda, hitam, dan putih. Kualitas build secara umum pun sangat bagus dan terlihat cukup solid. Ada juga pengaturan modul kamera yang sepenuhnya didesain ulang yang ikut menambah pesona.

Galaxy A80 juga merupakan ponsel yang besar berkat layar 6,7 inci. Desain bezelnya kecil. Bahkan, bezel di atas layar lebih kecil dari Galaxy S10, berkat hilangnya speaker tradisional.

Samsung menggunakan apa yang disebutnya teknologi “in display sound”, yang pada dasarnya menggunakan getaran untuk mengirimkan suara ke telinga pengguna (mirip dengan teknologi bone conduction yang ditemukan pada beberapa headphone).

Dan berkat kamera pop-up, tidak ada lekukan atau lubang pada layar, memungkinkan Galaxy A80 untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih mendalam daripada flagship terbaru Samsung.

Galaxy A80 juga spesial karena mendukung pengisian daya super cepat seperti Samsung Galaxy S10 5G dan Samsung Galaxy A70. Baterai A80 3.700 mAh yang lebih kecil dari baterai 4.500 mAh pada A70 dan S10 5G.

Kelebihannya adalah proses pengisian yang lebih cepat. Teknologi pengisian super cepat memungkinkan perangkat ini untuk menarik daya 25 watt dari pengisi daya. Pengisian daya cepat tradisional Samsung pada Galaxy S10 dan semua ponselnya terbaru malah hanya menarik daya 15 watt. Mungkin kekurangan Galaxy A80 adalah tak tersedianya slot untuk menempatkan kartu MicroSD. Meski begitu kapasitas memori internalnya sendiri sudah sangat besar mencapai 128 GB.

Untuk di Indonesia sendiri Samsung A80 bakal mulai diperkenalkan sekitar tanggal 18 hingga 21 Agustus 2019 di mall Kotakasablanka.

Sumber