Samsung E03 Error Code

Samsung E03 Error Code – Jika mesin cuci Samsung Anda menampilkan kode kesalahan, panduan ini akan memberi tahu Anda apa artinya dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya sehingga Anda dapat menggunakan mesin cuci lagi.

Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar kode kesalahan sangat mudah untuk dihapus dan memerlukan beberapa langkah sederhana.

Samsung E03 Error Code

Samsung E03 Error Code

Kode kesalahan ini menunjukkan masalah dengan sensor ketinggian air. Untuk menentukan akar penyebab kode, temukan sistem selang tekanan dan periksa tanda-tanda penyumbatan, robekan, atau keausan umum. Jika Anda tidak dapat menemukan kerusakannya, pabrikan merekomendasikan untuk mengganti sensor tekanan. Jika Anda melihat kerusakan pada bagian mana pun dari sistem selang tekanan, coba perbaiki. Jika itu tidak berhasil, ganti sensornya.

How To Understand Hoover And Candy Washing Machine Error Codes

Kode kesalahan ini menunjukkan masalah dengan mesin. Untuk menghapus kode ini, periksa kabel mesin apakah terbuka atau pendek. Periksa juga bahwa sambungan tidak longgar dan kencangkan.

Kode ini berarti bahwa mesin kelebihan beban. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan mesin cuci tidak kelebihan beban cucian. Jika ini bukan masalahnya, periksa apakah terminal sensor Hall terhubung dengan benar. Jika ini juga tampak normal, Anda mungkin memiliki papan sirkuit cetak (PCB) yang rusak yang perlu diperbaiki oleh teknisi yang berkualifikasi.

Kode ini menunjukkan kesalahan kontrol mesin. Untuk memperbaiki kesalahan ini, papan motor harus diganti.

Kode ini berarti ada masalah dengan motor penggerak diam. Ini disebabkan oleh sensor ruang mesin yang rusak atau koneksi PCB. Ini juga dapat disebabkan oleh penutup yang tidak terpasang dengan benar pada motor penggerak diam. Periksa setiap komponen ini dan perbaiki atau ganti seperlunya.

Samsung Washer Error Code Ur

Kode ini menunjukkan bahwa ada kesalahan pada motor penggerak diam yang disebabkan oleh pemutusan terminal casing PCB, kegagalan PCB, atau kegagalan motor penggerak diam lainnya. Periksa setiap komponen ini dan perbaiki atau ganti yang mungkin rusak.

Kedua kode kesalahan ini berarti ada masalah dengan pasokan air. Periksa tekanan air dan apakah pasokan air dihidupkan untuk memperbaiki masalah utama. Selain itu, pastikan pipa air tidak menghalangi aliran air ke mesin cuci. Jika komponen ini OK, periksa katup saluran masuk air. Jika rusak, gantilah.

Kode-kode ini berarti bahwa suhu air tidak benar. Untuk mengatasi masalah ini, periksa apakah selang air terhubung ke keran yang benar.

Samsung E03 Error Code

Kode ini berarti bahwa suhu air terlalu tinggi untuk siklus pencucian yang dipilih. Untuk mengatasi masalah ini, periksa apakah selang air terhubung ke keran yang benar.

Samsung Washer Error Code Lc/le

Kode-kode ini menunjukkan kesalahan pengurasan. Untuk mengatasi masalah tersebut, periksa apakah filter pompa pembuangan tidak tersumbat dan selang pembuangan tidak bengkok atau tersumbat.

BACA JUGA :  Samsung Crystal Uhd 43 Inch Price

Kode kesalahan 6E menunjukkan masalah dengan pemanas air. Untuk memecahkan masalah, uji pemanas air dengan multimeter untuk memastikannya berfungsi. Jika tidak, ganti.

Kode ini menunjukkan kesalahan arus lebih. Untuk mengatasi masalah ini, matikan mesin cuci selama 30 detik sebelum menyalakannya kembali. Jika ini tidak membantu, Anda harus memeriksa belitan motor inverter.

8E1 menunjukkan kesalahan sensor MEMS. Untuk mengatasi masalah tersebut, periksa apakah koneksi sensor MEMS terhubung dengan benar. Jika tidak, ganti sensornya.

Canon Pixma Drucker Fehler Error E / E03 Wird Im Display Beim Einschalten Angezeigt

Kode-kode ini menunjukkan kegagalan daya. Masalah utama yang menyebabkan kode kesalahan dapat diselesaikan dengan memeriksa tegangan catu daya, memastikan bahwa sambungan terhubung dengan benar dan filter kebisingan dan sekring tidak rusak. Jika salah satu komponen ini rusak, gantilah.

Kode-kode ini menunjukkan kesalahan transmisi sinyal. Periksa semua koneksi pada main dan subboard. Jika Anda menemukan kesalahan, harap perbaiki.

BE berarti motor TRIAC dihubung pendek. Matikan dan hidupkan daya untuk menyelesaikan masalah. Jika itu tidak berhasil, ganti papan sirkuit.

Samsung E03 Error Code

Kode-kode ini menunjukkan bahwa tombol daya tidak berfungsi dengan benar. Tekan dan tahan tombol daya setidaknya selama 13 detik untuk menyelesaikan masalah.

Error Codes For Bauknecht Washing Machine

Kode-kode ini menunjukkan bahwa tombol kontrol tidak berfungsi dengan benar. Untuk memperbaiki masalah, tekan tombol apa saja kecuali tombol daya selama 30 detik.

Kode-kode ini menunjukkan kesalahan pendinginan selama siklus pencucian. Untuk mengatasi masalah, periksa apakah selang air terhubung ke keran yang benar, jika ini tidak menyelesaikan masalah, periksa sensor suhu pemanas untuk memastikan berfungsi dengan baik.

Jika Anda melihat kode kesalahan ini, berarti pintu tidak tertutup dengan benar. Pastikan tidak ada yang menghalangi pintu untuk menutup.

Kode ini berarti sakelar kunci pintu tidak berfungsi. Periksa apakah pintu tertutup dengan benar. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, periksa sakelar pintu. Jika sakelar rusak, gantilah.

Toshiba Air Conditioner Error Codes

Kode ini berarti bahwa suhu air salah. Untuk mengatasi masalah tersebut, periksa apakah sensor suhu air berfungsi dengan baik. Jika sensornya benar, periksa apakah sakelar tekanan berfungsi dan selang terhubung ke keran yang benar.

HE berarti suhu air salah. Pipa air harus diperiksa untuk memastikan mereka terhubung ke keran yang benar. Juga, sensor mungkin tidak berfungsi, jadi mungkin perlu diperiksa.

Kode-kode ini berarti ada masalah dengan pemanas air. Gunakan multimeter untuk menguji ketahanan pemanas air. Jika pemanas rusak, gantilah.

Samsung E03 Error Code

Semua kode ini menunjukkan kebocoran air. Pastikan selang pembuangan tidak berada di bawah bagian bawah mesin cuci.

Panasonic Washing Machine Error Codes

Kode-kode ini menunjukkan kesalahan overflow. Ini berarti ada terlalu banyak busa di mesin cuci, biasanya karena menambahkan terlalu banyak deterjen. Untuk mengatasi masalah ini, matikan mesin cuci selama 30 detik lalu hidupkan kembali. Ini harus memulai pompa bah. Setelah mengosongkan, mulailah siklus pencucian baru.

Kode kesalahan OF berarti mesin cuci penuh dengan air atau level air terlalu tinggi. Periksa katup saluran masuk air untuk memastikannya berfungsi dengan baik. Jika tidak, ganti.

Kode kesalahan sud berarti mesin cuci memiliki busa atau busa berlebih. Kesalahan ini akan hilang selama siklus pencucian. Jika ini tidak terjadi, tiriskan mesin cuci dan mulai siklus baru. Pastikan Anda tidak menggunakan deterjen lebih dari yang diperlukan.

BACA JUGA :  Harga Lcd Samsung Z Flip 2

Kode-kode ini berarti bahwa beban tidak seimbang. Untuk mengatasi masalah tersebut, buka mesin cuci dan pindahkan untuk menyeimbangkan cucian. Jika itu tidak berhasil, Anda mungkin perlu mengeluarkan cucian, terutama barang-barang berat seperti handuk.

E3 Nor Flasher Multiple Ps3 Consoles Samsung Firmware

05 Juli 2022 Kode Pengering LG D80 D90 D95: Bagaimana Memperbaikinya 06 Juni 2022 Kode Kesalahan Oven Samsung: Apa Artinya? Mungkin. 04, 2022 Apakah freezer dingin dan kulkas hangat? Apa yang harus dilakukan 1 April 2022 Kode kesalahan kulkas GE: Apa artinya? 07 Mar 2022 Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Mesin Cuci Samsung SC Feb 04, 2022 Cara Memperbaiki Rak Pencuci Piring dalam 6 Langkah 03 Jan 2022 Kode Kesalahan Mesin Cuci Samsung Dijelaskan 06 Des 2021 Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Oven GE F3 Nov 2 , Microwave GE 2021 Tidak Panas? Inilah Yang Harus Dilakukan 4 Oktober 2021 Bagaimana Cara Memperbaiki Kode Error Whirlpool Cabrio 5d Mesin Cuci Samsung Menampilkan Kode Error 3E? Jangan panik dulu! Biasanya kode kesalahan ini muncul di layar setelah pompa pembuangan mulai bekerja, yang berarti ada masalah dengan sensor posisi mesin cuci.

Setelah beberapa saat, kami melihat banyak sensor motor rusak di mesin cuci Samsung. Namun, ini tidak berarti bahwa sensor hilang selamanya. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghapus kode kesalahan tanpa mengganti sensor.

Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui semua langkah yang diperlukan untuk mendiagnosis dan memperbaiki mesin cuci Samsung Anda dan menghilangkan kode kesalahan mesin cuci 3E. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

Samsung E03 Error Code

Kode kesalahan 3E adalah salah satu kode kesalahan termudah untuk diperbaiki pada mesin cuci Samsung. Mengganti satu komponen harus berhasil. Bagian yang sulit adalah mencari tahu komponen mana yang gagal, tetapi Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga dengan mendiagnosis komponen dalam urutan yang benar.

Troubleshooting; Checklist Before Diagnosis; Wired Remote Control Error Codes

Komponen pertama yang harus diperiksa ketika Anda melihat kode kesalahan 3E pada mesin cuci Samsung Anda adalah sensor ruang motor. Sensor Hall bertanggung jawab untuk mengontrol putaran dan posisi mesin mobil. Dengan kata lain, ini memastikan bahwa mesin bekerja pada tingkat yang diperlukan untuk setiap siklus.

Misalnya, motor harus berputar pada kecepatan maksimum selama siklus putaran, tetapi melambat selama siklus lainnya.

Jika sensor tidak mengirimkan sinyal apapun, mesin cuci akan menampilkan kode kesalahan 3E. Ikuti langkah-langkah ini untuk memperbaiki sensor Hall yang rusak:

Kabel yang putus bisa menjadi alasan lain mengapa sensor hall Anda tidak mengirimkan sinyal apa pun. Periksa sambungan kabel ke sensor dan papan kontrol mesin untuk tanda-tanda kerusakan seperti luka bakar atau tertekuk. Ganti kabel yang rusak dengan yang baru

Comfee Washing Machine Setup And Errors Codes

Samsung test mode code, code remote tv samsung, phone information code samsung, qr code samsung m20, code rahasia hp samsung, recovery code samsung, secret code samsung, code hp samsung, samsung remote control code, code tv samsung, tatsuno error code, csc code samsung