Harga Samsung Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2 – Di era teknologi yang terus berkembang, pasar smartphone budget masih memikat hati penggunanya. Ponsel pintar perlahan menggantikan ponsel berfitur yang hanya bisa digunakan untuk komunikasi sederhana seperti menelepon dan mengirim SMS.

Samsung juga telah memasuki ruang dengan memperkenalkan beberapa smartphone terjangkau yang memiliki kemampuan untuk memfasilitasi berbagai tugas sehari-hari. Sebut saja Samsung Galaxy V2, ponsel Android budget. Menariknya, Samsung juga memiliki varian Samsung Galaxy Z2 yang hadir dengan OZ Tizen. Kedua ponsel ini tidak diragukan lagi sangat menarik bagi pengguna tingkat pemula.

Harga Samsung Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2

Dilihat dari desain bodinya, desain kedua ponsel Samsung budget ini tidak jauh berbeda. Ponsel ini juga menggunakan frame yang tidak sebesar ponsel basic pada umumnya. Kedua ponsel menggunakan dimensi yang sama yaitu 121,5 x 6,3 x 10.8mm.

Test: Samsung Galaxy A42 5g

Bedanya, Samsung Z2 memiliki bobot 127 gram, sedangkan Samsung Galaxy V2 sedikit lebih ringan yakni 123 gram. Dengan desain bodi yang ringkas, kedua ponsel ini sama-sama nyaman digunakan. Kedua ponsel Samsung ini telah memperkenalkan fitur dual SIM GSM untuk memudahkan komunikasi.

Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel Samsung Galaxy V2 dan Samsung Galaxy Z2 memiliki tampilan yang seimbang. Kedua ponsel menggunakan layar 4 inci dengan panel layar mirip TFT. Untuk resolusi layar, kedua ponsel Samsung menggunakan resolusi yang sama, yaitu 480 x 800 piksel.

Hasilnya, dua ponsel Samsung 1 juta menunjukkan gambar yang sama jelas, sehingga ponsel nyaman untuk browsing, menonton video dan bermain game. Kedua layar menggunakan fungsi multi-sentuh, sehingga layar bekerja dengan nyaman. Samsung juga menyediakan tombol home dan dua tombol kapasitif untuk memudahkan pengoperasian ponsel. Untuk anti gores, Samsung tidak menyediakan fitur ini.

Perbedaan kedua ponsel murah Samsung ini sebenarnya terletak pada mesinnya. Samsung Galaxy V2 dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.2GHz. Prosesor ini didukung oleh RAM 1GB dan GPU standar. Samsung Z2 menggunakan chipset Spreadtrum SC9830. Prosesor quad-core ini didukung oleh GPU Mali 400 dan RAM 1GB. Dengan spesifikasi tersebut, jelas bahwa varian Samsung Z2 memiliki fitur yang lebih unggul dari varian Galaxy V2. Faktanya, karena kedua ponsel menggunakan jumlah RAM yang sama, perbedaan kinerjanya tidak terlalu besar.

Samsung Galaxy J1 Mini Prime Harga Dan Spesifikasi Terbaru September 2022

Untuk penyimpanan, kedua ponsel Samsung anggaran ini berbagi penyimpanan internal 8GB yang sama. kedua ponsel menggunakan slot microSD tambahan 64GB di slot SIM 2 Samsung Galaxy V2. Sementara itu, Samsung Z2 hadir dengan tambahan slot microSD 200GB. Dengan plugin ini, pengguna dapat menyimpan lebih banyak file musik dan video.

Kedua ponsel memiliki sistem operasi yang berbeda. Meski berbeda, kedua ponsel memiliki sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Kali ini Samsung Galaxy V2 menggunakan Android 5.1 Lollipop. Sedangkan Samsung Z2 menggunakan OS Tizen. Sistem ini merupakan pengembangan dari sistem Android yang dikembangkan oleh Samsung.

Di bagian kamera depan, Samsung Galaxy V2 dan Samsung Galaxy Z2 memiliki kualitas kamera yang sama kuatnya, mengandalkan kamera utama 5MP di bagian belakang casing. Kamera utama dilengkapi dengan fitur LED flash.

BACA JUGA :  Samsung Earbuds Pro Price

Harga Samsung Galaxy V2

Meski kamera utamanya basic, kamera ini sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto dan merekam. Untuk kamera depan, sayangnya Samsung hanya mengandalkan kamera depan 0,3 MP. Meski tidak terlalu bagus, kamera depannya cukup baik untuk selfie dan video call.

Case Creation For Samsung Galaxy J6 Plus Full 9h Temper Glass, Anti Scratch 5d Colored Toughen Glass Screen Guard For Samsung Galaxy J6+

Di sisi baterai, Samsung menggunakan teknologi baterai bertenaga yang sama, Samsung menggunakan teknologi baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Dua ponsel Samsung 1 juta ini sebenarnya dibuat oleh Samsung untuk bersaing di pasar ponsel terjangkau. Dengan desain, mesin, dan kamera yang serupa, Samsung telah menyiapkan perbedaan di sisi sistem operasi. Hal ini dirancang oleh Samsung agar pengguna gadget dapat memiliki pengalaman yang berbeda saat menggunakan sistem OZ Tizen di Z2 dan sistem Android Lollipop di V2.

Namun, dibandingkan dengan ponsel entry-level lainnya, Samsung Z2 menonjol karena kehadiran fungsionalitas 4G LTE. Fitur ini cocok untuk komunikasi dan navigasi yang lebih cepat. Sayangnya, Samsung Galaxy V2 hanya memiliki fitur 3G. Anda bisa memilih di antara dua juta ponsel Samsung yang dibanderol dengan harga 100.000 euro ini tergantung kebutuhan Anda.

Baca Juga Artikel: Duel Ponsel Display HD, Coolpad Fancy 3 VS OPPO A39 Duel Phablet Premium, Samsung Galaxy J7 Prime VS Infinix Zero 4 Lebih Banyak Android vs iOS: Tingkat kegagalan perangkat iOS lebih tinggi dari Android. Tanpa diragukan lagi, Samsung adalah raja smartphone di tanah air. Beragam produk mulai dari entry level hingga premium class selalu diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Kualitas yang ditawarkan tidak diragukan lagi, sehingga menjadi jaminan bagi masyarakat Indonesia untuk membelinya. Nah, untuk mengisi segmen entry level tersebut adalah Samsung Galaxy V2.

Galaxy Fold 2

Smartphone ini dibanderol dengan harga di bawah Rs 1 lakh, tetapi sayangnya memiliki layar kecil dan tidak mendukung 4G LTE. Terlepas dari kekurangannya, smartphone ini menawarkan desain sederhana yang mudah dioperasikan dengan satu tangan. Tak hanya itu, ada RAM 1GB yang menjamin performa smartphone 4 inci ini. Di sisi lain, Samsung juga memberi Anda prosesor quad-core 32-bit. Yuk simak detailnya di bawah ini sobat.

Ini bersaing di pasar smartphone kelas bawah. Samsung Galaxy V2 memiliki layar berukuran 4.0 inci yang dipadukan dengan teknologi layar TFT LCD yang sangat nyaman digunakan. Samsung Galaxy V2 memiliki layar kecil berukuran 4.0 inci yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana, dan kamera ini sangat pas saat Anda masukkan ke dalam saku celana atau baju Anda.

Samsung juta memiliki layar 4 inci, yang nyaman untuk dipegang. Dapat dikatakan bahwa cover belakang Samsung Galaxy V2 cukup berbeda dengan desain pola yang karpet atau licin saat memegang ponsel Samsung terbaru ini. Memiliki resolusi 480×800 (WVGA) dengan kedalaman warna 262k, sehingga layarnya sangat jernih.

Harga Samsung Galaxy V2

Smartphone ini sangat nyaman digunakan dengan satu tangan, karena ukuran layarnya hanya 4 inci dan bagian belakangnya bertekstur. Alhasil, Galaxy V2 tidak terlalu licin untuk digenggam dan lebih mudah digunakan dengan satu tangan. Selain itu, setiap sudut Galaxy V2 melengkung, memberikan kesan lebih menarik dari semua sudut. Dari segi dimensi, ponsel ini memiliki panjang 121.6mm, lebar 63.1mm, tebal 10.8mm dan berat 123 gram.

Amazon.com: Samsung Galaxy Note 5 N920c 32gb Factory Unlocked Gsm

Keunggulan Samsung Galaxy V2 adalah menawarkan fungsi radio untuk menemani Anda ke mana pun Anda mau. Sektor jaringan dan koneksi juga lengkap dan mendukung jaringan Dual SIM (Micro SIM), 2G, 3G, 3, 5G-HSDPA. Wi-Fi, Bluetooth v4.0, USB v2.0, GPS. Muncul dalam 3 pilihan warna – Hitam, Putih dan Emas dan mendukung baterai Li-Ion 1500mAh.

BACA JUGA :  Harga Samsung Z Flip 3 Spesifikasi

Korea Selatan menawarkan memori internal 8 GB. Meskipun kapasitas ini tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung berbagai jenis file, baik itu file sistem perangkat itu sendiri atau file hiburan yang sering dikumpulkan pengguna.

Fungsi lain di sektor ini juga sangat lengkap, misalnya fitur dual SIM yang memudahkan aktivitas komunikasi pengguna. Kemudian Samsung Galaxy V2 juga membawa teknologi jaringan terbaik yang ada saat ini yaitu 4G LTE yang memungkinkan pengguna mengunduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan mengunggah data dengan kecepatan 50 Mbps.

Selain 4G LTE, terdapat alternatif jaringan GSM dan HSPA yang dapat digunakan untuk menyediakan konektivitas Internet. Untuk kebutuhan berbagi internet Anda, Samsung Galaxy V2 juga menawarkan fitur seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct dan hotspot. Kemudian, untuk kebutuhan berbagi data, pengguna bisa menggunakan Bluetooth v4.2, A2Dp dan microUSB v2.0. Terakhir, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga melengkapi sektor konektivitas spesifikasi Samsung Galaxy V2.

Samsung Galaxy S20

Menariknya, smartphone ini juga berjalan di OS Android Lollipop yang terkenal dengan tampilannya yang cantik dan sarat dengan fitur dan aplikasi yang keren. Untuk performa, spesifikasi Samsung Galaxy V2 sangat baik di kelasnya, dengan prosesor quad-core 1,2 GHz dan prosesor grafis Mali-400MP2, yang memberikan tampilan gambar optimal untuk game kasual dan multimedia umum.

Samsung Galaxy V2 mengandalkan chipset Spreadtrum SC9830. Meski sistem operasinya mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.2, namun performa Samsung Galaxy V2 cukup mumpuni untuk browsing, bermain game dan menonton video HD. Belum lagi, fitur Ultra Power Saving Mode dirancang untuk mengoptimalkan daya tahan baterai Galaxy V.

Ada penyimpanan internal 8GB, yang dapat diperluas nanti dengan menambahkan microSD. Memori internal yang tersisa hanya 3,8 GB, sehingga untuk menambah ruang memori smartphone ini, Anda perlu menambahkan microSD.

Harga Samsung Galaxy V2

Meski spesifikasinya tergolong standar, namun Samsung Galaxy V2 menawarkan beragam fitur yang dinilai cukup mendukung kinerja multitasking dan komunikasi. Mungkin smartphone ini kurang memuaskan saat digunakan untuk bermain game HD, karena ukuran layar yang terlalu kecil dan resolusi yang terlalu rendah.

Samsung Galaxy S9 And Galaxy S9+ Pricing On Major Us Carriers #galaxys9

Di bagian depan terdapat tombol fisik home beserta tombol kapasitif yang menjadi ciri khas smartphone Samsung. Sedangkan untuk bagian belakang, Samsung telah membekalinya dengan kamera 5 megapiksel dan LED flash, yang memaksimalkan fotografi cahaya rendah dan mengurangi getaran. Kamera Galaxy V2 juga mampu menghasilkan video 720p@30 fps. Kualitasnya pasti rata-rata, tapi tidak masalah asalkan kita bisa mengabadikan semua momen dalam bentuk foto atau video.

Pada saat yang sama, terdapat kamera sekunder VGA dengan resolusi 0,3 MP di bagian muka, yang tentunya tidak dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang diinginkan. Meski demikian, kamera bawaan pada spesifikasi Samsung Galaxy V2 tetap mendukung aktivitas video call dan video chat.

Rata-rata smartphone Android di kisaran harga Samsung Galaxy V2 memiliki kamera 2 megapiksel atau lebih baik. Tapi hanya smartphone ini

Samsung galaxy v2 mini, samsung galaxy v2 duos, spek samsung galaxy v2, baterai samsung galaxy v2, samsung galaxy tab v2, ram samsung galaxy v2, samsung galaxy v2 gsmarena, hp samsung galaxy v2, samsung galaxy v2 spesifikasi, harga lcd samsung galaxy v2, samsung galaxy v2, samsung galaxy v2 harga