Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review

Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review – Samsung AU9000 memiliki desain yang menarik, visual yang bagus dan banyak fitur dengan harga yang sangat terjangkau

Samsung AU9000 adalah salah satu TV 4K termurah perusahaan dan contoh sempurna bagaimana mendominasi segmen ini.

Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review

Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review

Ini terjangkau, tidak terlihat seperti model anggaran, memiliki lebih banyak fitur dalam kisaran pabrikan, dan menghasilkan gambar SDR dan HDR yang sangat baik.

Samsung Tu7100 Review

Dengan platform pintar berbasis Tizen dari Samsung, menambahkan banyak fitur game, input lag yang sangat rendah, dan dukungan untuk semua layanan streaming utama, Anda mendapatkan TV 4K kelas menengah yang benar-benar mengesankan.

Samsung AU9000 43″ 4K Smart TV (2021) – Slim Ultra HD TV dengan built-in Alexa, Game Mode, Motion Xcelerator Turbo, Prosesor Kristal 4K, Warna Kristal Dinamis, Suara Deteksi Objek – UE43AU9000

Samsung AU9000 adalah Smart TV HDR 4K (3.840 x 2.160) dengan ukuran layar mulai dari 43 inci hingga 75 inci. Ini adalah bagian dari jajaran Crystal UHD Samsung, jajaran TV 4K termurah, di bawah berbagai TV QLED-nya.

Seperti seri Crystal UHD lainnya (AU7100 dan AU8000), AU9000 ditenagai oleh prosesor Crystal 4K Samsung, dilengkapi panel LCD tipe VA 60Hz dengan pencahayaan tepi, dan mendukung HDR10, HLG, dan HDR10+. Namun, AU9000 adalah satu-satunya model dalam seri yang menawarkan fitur Samsung Game Bar dan Object Tracking Sound Lite.

Samsung Ue43au7100 43 Inch Tv Review

Seperti semua TV Samsung 4K, AU9000 menjalankan Tizen OS, yang menyediakan akses ke semua platform streaming konten utama, termasuk Netflix, Disney Plus, dan banyak lagi.

Saat ini Anda dapat mengambil Samsung AU9000 43 inci seharga £ 469, yang cukup terjangkau mengingat semua yang disertakan dengan TV ini. Jika Anda mencari alternatif dengan harga yang sama, ada Hisense A6G seharga £329 dan LG UP75 seharga £399.

Deskripsi model TV Samsung: Apa yang perlu Anda ketahui tentang Samsung OLED, Mini LED, QLED, dan TV LCD

Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review

A6G memiliki tampilan impresif yang sama, termasuk Dolby Vision, tetapi tidak begitu bagus dalam hal kualitas gambar dan permainan. Beberapa aplikasi streaming video utama juga tidak ada. Berkat penyertaan webOS, UP75 menawarkan pilihan aplikasi streaming yang lengkap dan memberikan gambar SDR dan HDR yang akurat. Tetapi kelemahannya adalah cahaya latar yang tidak merata, tingkat hitam yang buruk, dan tampilan yang sangat murah.

Buy Samsung 43 Inch Ue43au7100 Smart 4k Crystal Uhd Hdr Tv

Anda juga memiliki beberapa opsi 4K yang menjalankan OS Roku, dan semuanya bekerja dengan sangat baik tanpa merusak bank. TV Hisense Roku 43 inci hanya seharga £329, sedangkan TV TCL Roku sendiri bahkan lebih murah dengan harga £270.

Samsung AU9000 jelas tidak terlihat seperti TV murah, dengan desain yang menarik dan sasis hitam sempit yang disebut Samsung sebagai “AirSlim.” Ada bezel miring selebar 7mm di sekitar layar, bezel hitam 5mm di sekitar gambar itu sendiri, dan garis 10mm di bagian bawah. Secara keseluruhan, ini adalah TV yang menarik.

BACA JUGA :  Harga Samsung S7 Edge Docomo Bekas

Kasingnya sendiri hanya sedalam 26mm, versi 43 inci berukuran 966 x 188 x 624mm (WDH) dan berat 8,6kg dengan kaki terpasang. Mereka masuk ke dalam alur di bagian belakang dan menyediakan 80mm ruang kosong di bawah gambar. Sebuah plastik panjang dapat digunakan untuk menghubungkan kedua kaki dengan jarak 640mm, tetapi kami menyarankan untuk tidak melakukannya jika Anda berencana untuk memasukkan soundbar di bawah layar.

Perlu dicatat bahwa ukuran AU9000 yang berbeda dilengkapi dengan braket yang berbeda. Model 43-inci dan 50-inci berbagi desain di atas, sedangkan model yang lebih besar memiliki alas yang berada tepat di bawah bagian tengah layar. Semua model dapat dipasang di dinding menggunakan pengencang VESA 200 x 200 di bagian belakang.

New Samsung 43 Inches Crystal Uhd 4k Flat Screen Tv In Kampala

Sambungan ada di kanan belakang panel, menghadap layar. Masukan belakang dan samping digabungkan, yang terakhir hanya 170mm dari tepi, yang memalukan karena bahaya kabel yang tidak sedap dipandang mencuat dari sisi layar.

Ada tiga input HDMI 2.0, salah satunya (HDMI 2) mendukung eARC dan semuanya mampu menangani resolusi 4K pada 60Hz, CEC, Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode (ALLM) – menjadikan TV ini pilihan yang tepat Pilihan yang solid untuk pemain video game. Ada juga dua input USB 2.0, tuner terestrial, slot CI, output digital optik, dan port Ethernet untuk koneksi kabel. Dalam hal konektivitas nirkabel, Wi-Fi dan Bluetooth 5.2 didukung.

Anda dapat memilih dari pengontrol Samsung standar atau remote yang lebih ramping dengan tata letak tombol yang lebih sederhana. Yang terakhir ini nyaman untuk dipegang, intuitif untuk digunakan, dan memiliki semua tombol yang Anda butuhkan untuk pengaturan awal TV dan pengoperasian sehari-hari.

Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review

Samsung AU9000 menyertakan platform pintar Tizen yang kuat yang responsif, intuitif, dan mudah dinavigasi. Ada bilah peluncuran di bagian bawah dan tingkat kedua untuk akses lebih cepat ke berbagai layanan streaming.

Samsung Crystal Uhd 4k Tv 43 Zoll (gu43au7179uxzg), Hdr, Q Symphony, Boundless Screen [2021]

Bahkan pada titik harga ini, ada pilihan aplikasi TV yang mengesankan, termasuk Netflix, Prime Video, Now TV, Disney+, Apple TV+, Rakuten, YouTube, dan semua layanan pemulihan TV Inggris; plus ada panduan umum untuk Membantu Anda menyaring melalui berbagai konten.

Ada juga layanan konten TV Plus gratis Samsung, browser web, dan aplikasi SmartThings, yang membantu membuat pengaturan awal AU9000 menjadi mudah. Dalam hal asisten pintar, AU9000 dilengkapi dengan sangat baik, dengan Bixby, Amazon Alexa, dan Asisten Google Samsung terintegrasi ke dalam perangkat.

Samsung AU9000 menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, tetapi bukan tanpa batasan. Ini menggunakan panel VA, yang berarti untuk TV LCD, ia menawarkan rasio kontras 4.000: 1 yang layak dan beberapa detail bayangan yang layak. Namun, ini juga berarti bahwa sudut pandang yang optimal sangat terbatas, jadi kami sarankan untuk melihat layar dari depan saat menonton TV.

Lampu latar LED periferal juga sangat efektif, menghasilkan keseragaman layar yang baik saat melihat pola 5IRE bidang penuh. Mode pembuat film sangat akurat, dengan pengukuran skala abu-abu yang sangat baik dan rata-rata DeltaE (kesalahan) 1,5, yang menggambarkan pelacakan skala abu-abu yang akurat di seluruh rentang tingkat kecerahan. Warna sama-sama mengesankan, dengan kesalahan rata-rata hanya 1,3 untuk pemindaian saturasi penuh. Hanya gamut warna yang sedikit melengkung, menunjukkan kurva S klasik yang mencerminkan sedikit hilangnya detail di area yang sangat gelap.

BACA JUGA :  Harga Samsung E700h Bekas

Samsung Ue50au9000 50 Inch Tv Review

Performa gambar SDR sangat memuaskan, gambar tampak tajam dan warna tampak natural. Gambar keseluruhan terlihat seimbang, dengan warna hitam yang layak meskipun kurangnya peredupan lokal, sorotan yang kuat, dan beberapa gradien yang sangat baik dalam bayangan. Ada juga pemrosesan dan peningkatan yang efisien, yang memungkinkan AU9000 merender konten beresolusi rendah dengan gambar yang bersih dan detail tanpa artefak yang tidak diinginkan.

Performa gerak juga bagus untuk TV LCD, dan meskipun kecepatan refresh dibatasi hingga 60Hz, AU9000 dapat menangani material keras seperti bola sepak sampai batas tertentu. Selain itu, ia memutar konten 24p tanpa menimbulkan getaran, memastikan kualitas film tetap sinematik. Pengaturan Kejelasan Gambar menawarkan opsi interpolasi bingkai, dan meskipun berguna untuk hal-hal seperti olahraga, pengaturan tersebut harus dihindari saat menonton film dan acara TV.

Samsung AU9000 mengungkapkan sifat anggarannya terutama ketika berhadapan dengan konten HDR, terutama dalam hal kecerahan maksimum. Dalam mode dinamis, TV dapat mencapai sekitar 300 cd/m² dalam mode jendela 10% dan mode jangkauan penuh, tetapi dalam mode Pembuat Film, pada bidang 10% dan mode penuh, kecerahan itu turun menjadi sekitar 250 cd/m².

Samsung Crystal Uhd 43 Inch Review

Meskipun kurangnya teknologi quantum dot, AU9000 mencakup 100% gamut warna BT.709 dan berhasil mencakup 94% gamut warna DCI-P3 terluas dalam mode Filmmaker. Ini melacak warna-warna ini dengan baik pada titik saturasi yang berbeda, tetapi pemetaan nada bisa lebih baik, dengan DeltaE rata-rata 6, menunjukkan warna yang sangat berbeda dari standar warna aslinya.

Samsung Tu7000 Tv Review

Meskipun demikian, gambar keseluruhan terlihat sangat alami saat menonton konten HDR, dengan gambar yang kaya akan detail dan cukup jenuh. Tingkat hitam tidak sedalam tampilan yang lebih kuat, dan sorotan specular tidak memiliki tingkat pop, tetapi untuk TV pada titik harga ini, ini adalah upaya HDR yang terpuji.

AU9000 mendukung HDR10, HLG, dan HDR10+, tetapi tidak mendukung Dolby Vision. Namun, ketidakhadiran yang terakhir tidak ada hubungannya dengan status kelas menengah TV – tidak ada model Samsung yang mendukung format tersebut, dan perusahaan telah memilih HDR10+ bebas royalti. Performa HDR10+ berkinerja baik selama pengujian, dan meskipun tidak sepopuler Dolby Vision, format ini digunakan oleh Prime Video dan beberapa Blu-ray 4K.

Samsung AU9000 menawarkan banyak fitur game yang berguna dan merupakan pilihan yang sempurna untuk para gamer. Panel 60Hz dan kurangnya port HDMI 2.1 berarti tidak mendukung resolusi 4K pada 120Hz, tetapi dapat menangani game resolusi 4K pada 60Hz dengan HDR diaktifkan. VRR juga didukung dalam bentuk

Samsung crystal uhd tu8000 harga, crystal tv samsung 43, tv lg uhd 43, samsung uhd 4k smart tv 43 ua43tu7000, lg 43 uhd, harga samsung crystal uhd tu7000, samsung 43 inch smart tv 4k uhd ua43ru7100, samsung 43 uhd 4k smart tv ru7100, harga tv samsung crystal uhd 43 inch tu8000, harga tv lg uhd 4k 43 inch, samsung uhd tv 43 inch, samsung crystal uhd serie 8