Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Harga Bekas Samsung Galaxy A02 – – Samsung akan merilis perangkat smartphone murah bernama Galaxy A02 pada pertengahan Februari 2021. Samsung Galaxy A02 merupakan salah satu smartphone termurah dari pabrikan teknologi Korea Selatan untuk konsumen Tanah Air.

Dibanderol dengan harga Rs 1 lakh, Galaxy A02 bisa menjadi alternatif bagi pengguna smartphone baru atau mereka yang baru beralih dari feature phone ke smartphone. Tentang Samsung Galaxy A02, saya telah mengujinya dan mengulasnya secara menyeluruh.

Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Smartphone baru Samsung memiliki harga eceran yang disarankan Rp 1,4 juta dan dikatakan bekerja untuk menghibur jutaan. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan Samsung Galaxy A02 hadir di Indonesia sebagai wujud komitmen Samsung dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone terjangkau namun tetap handal.

Jual Second+samsung+a02 Harga Terbaik & Termurah Agustus 2022

“Perangkat ini dilengkapi dengan baterai, memori, dan layar yang hebat dengan harga yang terjangkau. Apalagi penawaran spesial ini bertepatan dengan Imlek, menjadikan smartphone Samsung Galaxy A02 sebagai kado spesial untuk orang tersayang di momen spesial ini,” ujar Irfan melalui acara online belum lama ini. Adapun Galaxy A02, berikut ulasan lengkapnya.

Secara keseluruhan produk dan paket penjualan Galaxy A02 masih tidak bisa dibedakan dengan seri budget Samsung lainnya yang beredar di pasaran. Dari segi kelengkapan, Samsung Galaxy A02 di Indonesia masih memiliki desain kotak berwarna putih bening.

Bagian depan secara langsung mencerminkan faktor bentuk perangkat, dan menyertakan beberapa informasi penting di bagian belakang kotak. Kotak ritelnya mirip dengan varian budget Galaxy A atau seri Galaxy M sebelumnya. Ya, kotak ritel Samsung Galaxy A02 masih terasa rapuh.

Kotak penjualan terbuat dari karton tipis yang sangat mudah rusak. Di dalam, desain kemasannya sama dengan earphone seri A atau M anggaran sebelumnya, terutama lapisan pertama berisi manual dan buku pendukung lainnya beserta kartu garansi.

Penasaran Dengan 7 Keunggulan Yang Coba Ditawarkan Samsung Galaxy A02? Begini Ulasannya

Pada tingkat kedua adalah perangkat smartphone baru dan pada tingkat ketiga adalah perangkat pendukung seperti kabel power dan koneksi data dengan Micro USB, charging head dan SIM ejector. Selain hal di atas, penjualan Samsung Galaxy A02 ini sangat terbatas dalam hal aksesoris tambahan, tanpa termasuk aksesoris lainnya.

Meskipun Samsung Galaxy A02 termasuk ke dalam keluarga smartphone orisinal atau ponsel budget, kali ini Samsung telah melakukan perubahan atau bisa kita katakan perbaikan di bagian desain.

Dari segi desain dan bodi, terutama pada bagian belakang, Galaxy A02 menggunakan material plastik dengan garis-garis mirip denim. Desain ini mencegah perangkat terlihat murah dan di departemen desain seri A anggaran ini membawa peningkatan. Desain ini membuat perangkat mudah dipindahkan dan tercoreng dengan sidik jari bahkan goresan.

Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Bagian depan memiliki tampilan full display dengan desain Infinity-V atau masih mengusung konsep notch bergaya teardrop. Layar Galaxy A02 sendiri berukuran 6,5 inci. Bahan layarnya sendiri berjenis PLS IPS LCD. Resolusi layarnya adalah 720 x 1600 piksel dalam kualitas HD Plus, dengan rasio 20:9 dan kerapatan piksel 270 ppi.

BACA JUGA :  Harga Pre Order Samsung S22

Used Samsung Galaxy A20 32 Gb Price In Minna Nigeria For Sale By Minna Olist Phones

Namun dari segi desain, dimensi, Galaxy A02 berukuran 164 x 75,9 x 9,1 mm (6,46 x 2,99 x 0,36 inci). Perangkat ini sendiri memiliki bobot 206 gram dan layarnya sendiri berukuran 6,5 inci, membuat perangkat ini sangat nyaman digenggam meski masuk dalam kategori phablet (smartphone-tablet).

Pada bagian belakang, Galaxy A02 memiliki desain bergaya denim dengan aksen diagonal pada bodinya. Galaxy A02 ditawarkan dalam dua pilihan warna: Abu-abu dan Hitam. Unit yang kami terima ternyata berwarna abu-abu.

Desain gaya jeans mendominasi perangkat dan menutup efek sederhana. Di bawah ini adalah logo Samsung. Di bagian atas, di sisi kiri (menghadap pengguna), ada dua kamera utama dan lampu kilat LED. Selain kamera dan lampu kilat LED, bagian belakangnya rata.

Beralih ke sisi lain, sisi kanan perangkat menampung tombol volume atas dan bawah dan tombol daya, serta tombol kunci. Di bagian atas, sederhana, sedangkan sisi kiri memiliki slot penyimpanan kartu SIM ganda dan slot MicroSD (slot khusus). Terakhir, bagian bawah memiliki jack audio 3.5mm, speaker, dan MicroUSB. Ya, Samsung masih mengadopsi port MicroUSB, tetapi Galaxy A02s di atasnya menggunakan port USB Type-C.

Jual Dus Samsung A02

Dari segi desain dan layar secara keseluruhan, Samsung Galaxy A02 terlihat lebih baik dan lebih baru daripada seri A atau seri M anggaran lainnya. Pengalaman menggunakan smartphone ini di bawah sinar matahari, layarnya sangat andal.

Interaksi di layar juga bagus dan responsif, bersama dengan pengalaman sentuhan yang mulus. Tidak ada tombol fisik di bagian depan. Fungsi tombol Home, Recent apps dan Back tersedia bersama-sama sebagai tombol virtual di layar.

Samsung Galaxy A02 dipasarkan sebagai smartphone budget yang ditenagai oleh prosesor quad-core 1.5GHz Cortex-A53 28nm, chipset MediaTek MT6739W dan GPU PowerVR GE8100. Bagi mereka yang tidak tahu chipset ditemukan di smartphone anggaran. Di sisi lain, Galaxy A02 hadir dengan RAM 3GB.

Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Kapasitas RAM menurut kami cukup untuk aplikasi dasar, termasuk media sosial yang banyak digunakan dan aplikasi lainnya, serta multitasking. Selain RAM 3GB, ada memori internal atau penyimpanan internal 32GB.

Samsung Galaxy A02 Telah Mengantongi Pembaruan Android 11

Memori internal sepertinya tidak mencukupi dengan ukurannya yang kecil. Namun kabar baiknya adalah sektor penyimpanan dapat diperluas hingga 1 TB dengan MicroSD. Ini adalah nilai yang bagus untuk perangkat dengan kisaran harga Rp 1 juta.

Dalam hal kinerja, tidak ada yang menonjol dari perangkat ini. Pasalnya, chip yang terpasang di Samsung Galaxy A02 merupakan chipset yang jauh lebih tua. Karena tidak begitu jelas, kami tidak akan melihat sektor game. Dari sudut pandang ini, Galaxy A02 tampaknya memberikan hasil yang sangat sederhana dan cerdas.

Meski demikian, kami masih mensimulasikan perangkat ini melalui uji benchmark. Seperti biasa, tes benchmark dilakukan menggunakan aplikasi benchmark sintetis populer PC Mark (Work 2.0 Performance) dan benchmark AnTuTu. Kami melakukan ini agar kami dapat membuktikan fungsionalitas perangkat di luar kebutuhan sehari-hari pengguna.

Berdasarkan simulasi benchmark PC Mark (Work 2.0 Performance), Galaxy A02 mencetak 3396 poin. Sementara itu, Galaxy A02 hanya mencetak 57.709 poin menggunakan benchmark AnTuTu. Angka-angka ini tidak mengesankan dibandingkan dengan ponsel lain dalam kategori yang sama. Misalnya merek Redmi atau seri Realme dari Xiaomi.

BACA JUGA :  Harga Samsung Z Fold 3 Terbaru

Samsung Galaxy A02 3/32 Gb

Meskipun angka benchmark sintetis tidak terlalu bagus, kami tidak mengalami masalah apa pun dari perspektif pengalaman pengguna. Oleh karena itu, perlu ditekankan bahwa angka uji kinerja tidak berarti bahwa benchmark menunjukkan pengalaman pengguna yang buruk.

Meski terlihat biasa saja dari segi performa, namun smartphone Samsung murah ini masih memiliki kelebihan lain yang bisa dibanggakan. Bagi pengguna yang mencari smartphone yang tidak hanya murah tapi juga bertenaga dan tahan lama untuk digunakan, Galaxy A02 bisa menjadi jawabannya.

Samsung Galaxy A02 memiliki baterai 5000 mAh. Meskipun banyak perangkat di pasaran dengan baterai 6000 mAh, angka ini masih tinggi. Namun, mengingat kembali harga, baterai Samsung Galaxy A02 sangat besar dibandingkan perangkat kebanyakan, ponsel ini dapat bertahan hingga dua hari dengan penggunaan normal.

Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Di bagian baterai, dengan kapasitas baterai sebesar ini, sayangnya Galaxy A02 tidak mendukung pengisian cepat. Namun, menurut kami ini bukan masalah, karena Samsung tampaknya tidak terlalu peduli dengan waktu pengisian daya untuk segmen perangkat yang ditargetkan.

Samsung Galaxy A2 Core Harga Terbaru Dan Spesifikasi [november 2020]

Dengan baterai yang besar saat digunakan, perangkat ini cukup andal untuk menerima panggilan ke kantor atau berlibur, mengonsumsi konten musik dan film, atau sekadar bersenang-senang di media sosial. Selain penggunaan sehari-hari, kami menguji Galaxy A02 di sisi baterai dalam benchmark uji baterai PC Mark (Work 2.0 Battery Life). Alhasil, Galaxy A02 mampu mencatat waktu penggunaan terus menerus selama 14 jam 40 menit.

Dari segi keamanan, Galaxy A02 sayangnya sangat terbatas. Perangkat yang berfokus pada keamanan ini tidak dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik seperti pemindai sidik jari atau ID Wajah. Fitur keamanan hanya menempel pada pola atau password, baik huruf maupun angka. Kasihan.

Untuk urusan fotografi di Galaxy A02, smartphone ini memiliki kamera utama bersensor ganda, yakni sensor utama 13 MP f/1.9 (wide angle) dan 2 MP f/2.4 (lensa makro). Memang, Samsung tidak menjanjikan banyak tentang fotografi pada perangkat ini, tetapi cukup bagus untuk kelasnya. Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie 5 MP f/2.0.

Meskipun Anda mungkin tidak berharap banyak dari kemampuan kamera entry-level Galaxy A02, menurut kami Samsung Galaxy A02 memberikan kualitas gambar yang layak. Ini dilakukan, tentu saja, dengan menunjukkan bahwa kondisi pencahayaan memadai atau luar biasa untuk penggunaan siang hari.

Ini Dia 6 Perbedaan Samsung Galaxy A02s Dan Galaxy A03s

Namun untuk fitur fotografi dan kamera, Samsung Galaxy A02 tidak memiliki banyak fitur atau fitur pengambilan foto dan video, namun tetap memiliki mode Macro yang tetap membantu Anda untuk mengambil foto close-up. media sosial.

Untuk mode fotografi makro bisa dimaksimalkan dalam kondisi cahaya terang. Pada jarak 3-5 cm dari objek, mampu menangkap detail objek dengan baik. Berbicara tentang kamera depan 5 MP, ponsel ini mampu mengambil kualitas selfie yang sangat detail tanpa dipoles dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Filter juga disediakan untuk pengambilan gambar yang menarik.

Selain tolok ukur, mengevaluasi Samsung Galaxy A02 adalah pengalaman yang cukup

Harga Bekas Samsung Galaxy A02

Harga hp samsung galaxy a02, harga seken samsung galaxy a02, harga lcd samsung galaxy a02, harga samsung a02 bekas, cek harga samsung galaxy a02, harga hp samsung galaxy a02 bekas, harga samsung galaxy a02, harga samsung galaxy a02 s, harga pasaran samsung galaxy a02, harga second samsung galaxy a02, samsung galaxy a02 bekas, harga samsung galaxy a02 bekas