Samsung 5g Flip Phone Review

Samsung 5g Flip Phone Review – Ulasan tepercaya didukung oleh audiens Anda. Pembelian yang dilakukan melalui tautan di situs kami dapat dikenakan komisi. Belajarlah lagi.

Samsung Galaxy Z Flip 3 adalah lompatan besar ke depan untuk ponsel yang dapat dilipat. Ini tidak futuristik seperti Z Fold 3, tetapi lebih mudah digunakan dan lebih terjangkau. Peningkatan daya tahan akan disambut, seperti halnya beberapa peningkatan layar.

Samsung 5g Flip Phone Review

Samsung 5g Flip Phone Review

Dengan Galaxy Z Flip 3, Samsung akhirnya membuat ponsel clamshell yang dapat dilipat.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Review Second Opinion: This Foldable Has Heart

Setelah beberapa percobaan dan kesalahan, ponsel lipat terbaru Samsung akhirnya memiliki alasan kuat untuk eksis. Z Fold 3 mungkin mendapatkan ‘oh’s dan ‘ahs’ untuk tampilan futuristiknya, tetapi daya tarik retro Z Flip 3 telah menjadikannya sebagai ponsel paling unik di tahun 2021. dapat dikaitkan dengan kepastian.

Ini juga yang paling menyenangkan yang pernah saya lakukan untuk meninjau telepon sepanjang tahun. Saya tidak berpikir foldables akan menjadi arus utama (mungkin pada tahun 2022), tetapi saya akan merekomendasikannya kepada audiens arus utama. Ini jelas merupakan perangkat yang paling mudah digunakan. .

Samsung belum membuat perubahan signifikan pada iterasi ketiga dari ponsel clamshell terbarunya. Serangkaian perubahan ini membuat ponsel menjadi lebih baik.

Diskon penting juga penting. Kisaran harga di bawah £1000/$1000 tentu saja masih sangat mahal. Namun, tidak berbeda dengan ponsel seperti iPhone 12 Pro dan Galaxy S21 Plus. Ini menempatkan Flip 3 keluar dari pasar mewah dan membuatnya lebih mudah diakses oleh mereka yang biasanya menghabiskan banyak uang untuk iPhone.

Galaxy Z Flip 3 Review: Samsung’s Best Foldable Yet Is Still A Tough Sell

Perangkat lipat pertama Samsung secara signifikan tertunda karena masalah daya tahan, yang menimbulkan pertanyaan tentang daya tahan dan kelangsungan jangka panjang perangkat ini. Saya telah menggunakan Z Flip 3 sebagai ponsel utama saya selama lebih dari seminggu sekarang. Itu cukup waktu untuk memberi Anda gambaran umum, tetapi tidak cukup waktu untuk melihat apakah Anda dapat bertahan dengan kontrak jangka panjang 24 bulan.

Untuk meningkatkan daya tahan Z Flip 3, Samsung telah mengubah beberapa hal. Layar kaca ultra-tipis memiliki lapisan yang kuat. Gorilla Glass membungkus bagian luar dan memperkuat aluminium ‘baju besi’ di bagian samping. Rasanya lebih kaku dari sebelumnya, dan meskipun masih rapuh (Anda mendapat peringatan besar saat pertama kali memulainya), saya harap ini bertahan lama.

Lapisan penutup yang kuat (pada dasarnya pelindung layar mewah yang tidak ingin Anda lepas) penting dalam beberapa hal. Tidak sekotor dulu dan tidak mudah penyok, dan layar benar-benar bersih bahkan setelah seminggu digunakan.

BACA JUGA :  Harga Samsung Galaxy E7

Samsung 5g Flip Phone Review

Mungkin peningkatan daya tahan terbesar adalah peringkat IPX8. Bagian ‘X’ berarti tidak tahan debu, sedangkan ‘8’ berarti tahan debu.

Samsung Galaxy Z Flip 3 5g Review: The Present And Future Of Foldable Smartphones

Saya benar-benar terpikat oleh tampilan dan nuansa Z Flip 3. Desain clamshell sangat mudah dikantongi dan menghilangkan nostalgia. Menutup snap untuk mengakhiri panggilan secara konsisten memuaskan, tetapi memiliki perangkat kecil yang tertutup telah mengurangi penggunaan telepon saya. itu keren.

Sementara Z Flip sebelumnya memiliki layar eksternal yang hampir tidak berguna, Z Flip 3 memiliki layar 1,9 inci yang menggunakan ruang empat kali lipat dari pendahulunya. Tampilan ini dapat menunjukkan waktu, acara kalender yang akan datang, beberapa notifikasi terbaru, alarm, dan lainnya. Ini juga berfungsi sebagai jendela bidik kecil yang unik untuk kamera Anda.

Ini tidak sepraktis tampilan eksternal Moto Razr, dan pada dasarnya Anda dapat menggunakan semua aplikasi Anda, tetapi ini masih merupakan peningkatan besar.

Buka telepon dan itu sangat kecil. Layar internal 6,7 inci keras dan ideal untuk menggulir melalui umpan sosial, tetapi tidak bagus untuk operasi satu tangan.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Review: Well Made And Not Especially Useful

Panel OLED 120hz 1080p yang super mulus memiliki lipatan bang di tengah. Penyelaman ini terlihat saat menggulir dan merupakan salah satu kelemahan terbesar dari teknologi lipat. Namun, itu tidak masalah seperti halnya untuk perangkat lipat yang lebih besar, dan mudah untuk diabaikan.

Layarnya sendiri juga sangat bagus kali ini, terutama dalam hal tingkat kecerahan. Ini merekam kecerahan tepat di bawah 900 nits yang dikutip. Ini bagus untuk melihat di luar ruangan.

Z Flip 3 adalah ponsel yang menarik karena tidak menjual dirinya sebagai kamera tercepat, terkuat, atau terbaik. Karena keunikan desain dan cara penerapannya yang luar biasa, saya hanya menyebutkan peningkatan kecepatan. Bisa juga fokus.

Samsung 5g Flip Phone Review

Tapi tentu saja, itu masih telepon £1000/$1000 dan harus memenuhi harapan tertentu. Di jantung Z Flip 3 adalah Snapdragon 888, yang tersedia di mana pun Anda membelinya, dan juga dilengkapi dengan RAM 8GB. Kami membandingkannya seperti ponsel Android kelas atas lainnya dan rasio aspeknya sempurna. Pekerjaan seperti itu Ini adalah perangkat game yang mumpuni, jika tidak ideal.

Samsung Galaxy Z Flip 4: Everything You Need To Know

Penyimpanan 256GB default sebelumnya telah dipotong setengahnya – berpotensi menghemat biaya tambahan – Anda harus membayar ekstra untuk melampaui 128GB pertama, tanpa SD menjadi standar pada ponsel Android kelas atas.

Sisa telepon berfungsi dengan baik. Ini adalah salah satu ponsel terbaik untuk pengalaman panggilan karena bentuknya yang dapat dilipat melengkung di sekitar wajah Anda saat Anda sedang menelepon. Wi-Fi 6 dan 5G juga didukung.

Dengan tampilan yang fleksibel, Samsung bisa sedikit lebih kreatif dengan perangkat lunaknya. Aplikasi seperti YouTube dan aplikasi obrolan video Google Duo memungkinkan Anda melipat layar menjadi dua untuk mendukungnya, membuat dudukan internal. Ini adalah sentuhan yang bagus, dibuat lebih baik dengan engsel yang kokoh. Hanya beberapa aplikasi yang secara asli mendukung ini, tetapi Samsung telah menambahkan kemampuan untuk memaksa aplikasi untuk berpisah.

BACA JUGA :  Harga Samsung Note 10 Lite Spesifikasi

Perangkat lunak lainnya sama dengan UI yang ada di ponsel Samsung lainnya. Ini mencakup sejumlah layanan khusus Samsung, seperti Samsung Pay dan Bixby, jadi jika Anda lebih suka alternatif Google, Anda memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Price In Nigeria, Full Specs & Release Date

Jika ada satu area di mana pengalaman telepon £ 1.000 / $ 1.000 gagal, itu adalah kamera. Ketiga kamera di sini sangat bagus dan dapat mengambil bidikan yang sangat berguna, tetapi perangkat kelas menengah lainnya seperti Pixel 5 dan flagships Samsung dari beberapa tahun yang lalu sebanding dengan ponsel kamera terbaik.

Ada dua kamera utama di sampul. Keduanya adalah sensor 12 megapiksel, dengan lensa f/1.8 dengan OIS pada wide dan lensa f/2.2 pada ultra-wide. Berkat tampilan sampul, kedua kamera ini juga dapat digunakan untuk selfie, sehingga sensor internal 10MP mungkin lebih cocok untuk panggilan video.

Kamera utama menangani dengan baik saat memotret dalam kondisi cahaya rendah, warna yang indah, dan saturasi penambah merek dagang Samsung memberikan nuansa yang kaya. Itu tidak memiliki banyak rentang dinamis, dan tidak cocok dengan spesifikasi rentang S21 atau iPhone 12.

Samsung 5g Flip Phone Review

Dengan beralih ke ultra-lebar, Anda bisa mendapatkan intensitas warna yang sedikit lebih sedikit daripada sensor utama dan mendapatkan lebih banyak. Kamera ultra-lebar telah berkembang pesat pada tahun 2021. X3 Pro lebih fokus di sini, bersama dengan OnePlus 9 Pro dan Oppo Find. Adapun sensor utama, Z Flip 3 terasa tidak pada tempatnya dalam hal ini.

Samsung Galaxy Z Flip 3 5g Test

Z Flip 3 berfungsi dalam situasi sulit, tetapi juga bukan ponsel kamera terbaik. Saat memotret di malam hari, sumber cahaya terang sering kali menenggelamkan seluruh gambar, dan Mode Malam hanya mencerahkan bidikan.

Sayang sekali ia tidak memiliki kamera zoom khusus. Ini berarti Anda harus menggunakan cropping digital untuk lebih dekat dengan subjek Anda, yang tentu saja kehilangan detail. Jika Anda menginginkan kamera terbaik, Anda akan lebih memilih lini S21, dengan S21 Ultra memiliki kemampuan zoom yang lebih baik.

Pengambilan video bagus dengan kamera utama yang mampu hingga 4K pada 60fps dan gerakan lambat 720p pada 960fps. Pemotretan HDR10+ juga didukung untuk menambahkan jangkauan yang lebih dinamis ke rekaman Anda.

Saya pikir jelas bahwa fokusnya bukan pada kamera di sini. tidak apa-apa Ini adalah ponsel yang memprioritaskan bentuk daripada fungsi, dan berfungsi. Foto-foto yang diambilnya cukup bagus untuk media sosial, dan di siang hari mereka tidak jauh lebih baik dari para pesaingnya. Ini adalah situasi yang sulit di mana Anda benar-benar dapat membedakannya, seperti bilah hitam pekat.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Review

Ini adalah ponsel yang relatif kecil, jadi kurangnya baterai yang lebih besar mungkin merupakan kemunduran kecil. Sel 3300mAh lebih kecil dari pesaing,