Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite – Dalam situasi pandemi saat ini, kebutuhan mendesak akan perangkat mobile yang mampu mendukung aktivitas sehari-hari. Sekarang, banyak orang menggunakan perangkat seluler untuk pekerjaan kantor, pembelajaran jarak jauh, dan hiburan di rumah. Bahkan, cara kita melakukan aktivitas tahun ini benar-benar berubah, dengan kebanyakan sekarang dilakukan di rumah, namun semangat untuk aktif tetap ada. Dan semua ini tidak terlepas dari dukungan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet.

Samsung Gaalxy Tab A7 Lite terbaru merupakan jawaban Samsung atas permintaan tablet terjangkau yang dapat digunakan oleh seluruh keluarga. Kebutuhan belajar anak, mulai dari pekerjaan ayah sehari-hari hingga ibu menonton tutorial persiapan makanan, semua bisa dilakukan dalam satu tablet. Namun, pada awalnya semua ini menghadapi kendala karena harga beberapa pil terlalu tinggi untuk kebutuhan tersebut. Kini Samsung Galaxy Tab A7 Lite bisa melakukannya dengan harga Rp 2.499.000.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Nah, saya juga sempat merasakan keaslian Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Tablet abu-abu (diuji), kami menguji dengan penggunaan sehari-hari. Tidak hanya untuk mengerjakan catatan penting untuk pekerjaan kantor, tetapi juga diuji untuk beberapa konferensi video untuk melihat keandalan apa yang ditawarkan tablet ini. Berikut adalah hasil tesnya.

Buy Galaxy Tab A7 Lite

Paket tablet selesai di kantor redaksi dan masih terbungkus segel yang indah. Tanpa menunggu lama, proses unpacking langsung dilakukan. Kemasannya mirip dengan tablet Samsung lainnya, ukurannya kecil dengan warna dominan putih.

Setelah proses unboxing selesai, Anda akan langsung melihat berbagai barang yang tersedia di dalam kotak kemasan. Dengan rincian sebagai berikut:

Meskipun terjangkau, dan setara dengan chip kelas bawah, itu tidak berarti Samsung memberikan barang acak. Material Samsung Galaxy Tab A7 Lite adalah logam. Jadi, secara umum tablet terlihat lebih stabil. Inilah kesan pertama yang langsung terasa saat membuka Galaxy Tab A7 Lite dan mengeluarkannya dari kemasannya.

Apalagi kesan selanjutnya adalah ketebalannya tidak lebih dari 8 mm yang membuatnya terlihat lebih elegan, seperti terlihat pada tablet value diatas. Bobotnya juga hanya 371 gram, sehingga memudahkan pengguna untuk membawa perangkat ini ke mana pun mereka pergi. Keempat sudutnya juga melengkung sehingga tidak mengganggu telapak tangan saat digenggam. Meski pilihan warnanya abu-abu, bingkainya berwarna hitam. Secara penampilan, komposisi yang nyaman menjadi lebih elegan dan modern.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite 8.7 Inch Tablet Model (sm T225/t220) Ultra Clear Soft Flexible Transparent Tpu Skin Bumper Back Cover Clear Case: Buy Online At Best Prices In Srilanka

Sedangkan untuk layarnya, berukuran 8,7 inci lebih besar di braket harga tablet 2 jutaan. Layarnya menggunakan tipe TFT dengan resolusi WFGA+800 x 1340 piksel dengan rasio screen-to-body sekitar 81%. Dengan demikian, layarnya sangat luas dengan bezel yang tipis. Dimensi keseluruhannya adalah 212,5 x 124,7, 8 mm. Sisi-sisi kaca pada layar tidak membentuk sudut yang besar sehingga nyaman untuk disentuh dengan jemari tangan pengguna.

Masih di layar depan. Itu bisa dilihat dengan kamera depan 2 megapiksel. Kemampuan ini cukup untuk mendukung kegiatan konferensi video. Saat diuji di lingkungan ruangan yang terang, hasil kameranya cerah. Jika digunakan untuk selfie, hal-hal akan berbeda. Ya, kita juga harus ingat bahwa tablet ini ditujukan untuk perangkat peningkat kreativitas yang memiliki berbagai aplikasi. Bagaimanapun, jika tablet dalam mode potret, desain kamera depan berada di tengah layar dan tepat di atasnya. Di sisi kanan kamera terdapat sensor cahaya.

BACA JUGA :  Harga Hp Samsung Fold 5g

Ubah sisi. Di sisi kanan, ada dua tombol fisik untuk daya dan volume. Tombol power berada di atas tombol volume. Di bawah ini muncul lubang mikrofon yang sangat kecil untuk mendukung perekaman atau penelitian audio. Di sisi lain, yaitu sisi kiri, hanya ada satu slot kartu SIM. Colokkan ejector SIM yang disertakan untuk membukanya. Lihat secara spesifik susunan slot untuk single nano SIM dan microSD. Kartu microSD sendiri mendukung kapasitas hingga 1 TB. Jadi, jangan khawatir tentang penyimpanan. Berbagai jenis dan jenis humor juga dapat disimpan di tablet.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Beralih ke sisi bawah. Ada slot USB Type-C, slot mikrofon, dan speaker. Volume pengeras suara terlalu keras. Hal ini karena tidak terlepas dari dukungan Dolby Atmos dan teknologi surround sound yang mampu menghadirkan pengalaman 3D sinematik. Di sisi lain, tidak ada port atau normal.

Galaxy Tab S7 Fe 5g Dan Tab A7 Lite Mulai Dijual Pertengahan Juni 2021

Di bagian belakang, terdapat kamera 8 megapiksel di sisi kiri atas bodi belakang. Kamera ini sangat kecil sehingga bagian belakangnya hanya lebih mengesankan untuk menonjolkan material bodi logam. Tidak ada lampu flash di sisi kamera belakang ini. Namun kamera ini mendukung resolusi FHD (1920 x 1080) @30fps.

Meski dibandrol dua juta orang, bukan berarti tablet Samsung pelit fitur. Padahal, fitur-fitur yang ada bisa digunakan secara luas. Selain untuk kebutuhan anak, juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi jika ditautkan ke akun Samsung. Fleksibilitas akan luas.

Saat Anda menyalakannya dan melakukan semua pengaturan dan pembaruan, Galaxy Tab A7 Lite justru muncul dengan sistem operasi Android 11. Sistem operasi ini terintegrasi dengan octa-core 2,3 GHz, prosesor Mediatek MT8768T Helio P22T 1,8 GHz. Prosesor ini dibuat dengan teknologi 12nm. Ini memiliki 3 GB RAM dan 32 GB penyimpanan internal. Memori internal ini masih bisa diekspansi dari slot microSD 1 TB. Dukungan untuk tablet 2 juta cukup besar. Adapun kemampuan chipset ini juga kami ukur menggunakan aplikasi Antutu Test, Geekbench dan PCMark for Android.

Secara keseluruhan, pengoperasian dan navigasi tidak jauh berbeda dengan tablet Samsung lainnya. Namun, ada beberapa fitur menarik untuk membuat penggunaan tablet lebih nyaman. Salah satunya adalah fitur One Hand Operation+. Fitur ini sebenarnya adalah fitur premium. Namun Samsung kini menambahkannya ke Galaxy Tab A7 Lite. Fitur ini memungkinkan Anda mengontrol tablet dengan mudah dengan satu tangan. Setelah diinstal, One Hand Operation + menyediakan daftar opsi yang praktis. Secara default, fitur ini akan mengenali tiga tindakan: geser ke tengah secara horizontal, geser ke atas secara diagonal, dan geser ke bawah secara diagonal. Pengguna dapat mengaktifkan sakelar untuk menggabungkan tiga jenis gerakan “geser dan tahan”.

Ladebuchse Usb Connector Anschluss Für Samsung Galaxy Tab A7 Lite Ersatzteil

Fitur selanjutnya adalah Auto Hotspot. Ini cukup untuk memudahkan pengguna. Ini karena fitur ini dapat membuat berbagi koneksi internet Anda lebih mudah dan lebih cepat. Cukup dengan akun Samsung di perangkat Samsung Galaxy lainnya, koneksi internet dapat dibagi tanpa memasukkan kata sandi. Fitur ini sebelumnya juga telah hadir di perangkat Samsung Galaxy lainnya. Namun, kehadiran pada Tab A7 Lite membuat tablet ini lebih fleksibel dalam menjalankan tugasnya.

Fitur-fitur ini menjadi sangat berguna jika tablet digunakan untuk belajar siswa, terutama saat mengerjakan PJJ atau digunakan oleh orang tua di tempat kerja. Selain itu mendukung teknologi surround sound dan Dolby Atmos yang membuat suara semakin menggelegar. Konferensi video membuat proses lebih lancar untuk kebutuhan sekolah dan pekerjaan. Selain dari hasil kamera depan yang memperlihatkan wajah dengan jelas, suaranya pun bisa terdengar dengan jelas. Selain itu, tablet ini masih dilengkapi dengan port audio 3,5 mm, yang memungkinkan tablet ini terhubung ke perangkat audio lainnya.

BACA JUGA :  Harga Hp Android Samsung Di Bawah 3 Juta

Terlahir dari keluarga Galaxy, tentunya Galaxy Tab A7 Lite dapat bergandengan tangan dengan perangkat Samsung Galaxy lainnya. Misalnya, jika digunakan di PJJ anak-anak. Untuk mengurus, atau untuk melakukan pekerjaan kantor untuk ayah. Bagi yang sudah memiliki smartphone Samsung Galaxy cukup menggunakan akun Samsung, lalu dengan lancar melanjutkan proses pengeditan yang dilakukan pada Samsung Galaxy Tab A7 Lite di perangkat smartphone. Bahkan copy dan paste dapat diproses dengan cara yang sama. Jadi, Anda tidak lagi harus melalui email untuk mentransfer atau menyalin dokumen dari smartphone Anda ke tablet ini.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Di sisi hiburan, ada juga fitur auto-switch. Fitur ini memfasilitasi komunikasi antar perangkat Galaxy. Misalnya antara smartphone, tablet dan Galaxy Buds Pro. Pengguna dapat dengan mudah beralih ketika tiba-tiba ingin beralih dari smartphone ke tablet sambil menonton drama, tidak perlu menontonnya lagi. Atau saat sedang asyik menonton, tiba-tiba ada telepon masuk, Galaxy Buds Pro Connection bisa otomatis beralih ke smartphone untuk menjawab panggilan. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna di ekosistem Galaxy.

Compare Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 Vs Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Bagaimana dengan fitur keselamatan untuk anak-anak? Karena tablet ini untuk keluarga. Keep Calm Samsung mengandalkan fitur Samsung Kids yang bisa diaktifkan dari bagian Notifications atau Quick Panel. Berikan kata sandi khusus agar kendali tablet sepenuhnya ada di tangan orang tua. Di Samsung Kids, tingkat usia dapat disesuaikan, mulai dari aplikasi game, browser, dan konten video. Dengan demikian, orang tua akan merasa nyaman meninggalkan anaknya dengan tablet Galaxy Tab A7 Lite.

Galaxy Tab A7 Lite juga dibekali baterai berkapasitas besar. Baterai besar 5100mAh yang didukung dengan pengisian cepat 15W dapat memperpanjang waktu penggunaan. Bahkan, mendukung pengisian cepat 15W. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisi ulang tablet Anda, terutama jika digunakan untuk belajar dan bekerja.

Berbicara tentang kamera, tidak ada yang istimewa di sini. Ini karena kustomisasi tablet hanya untuk kreativitas pengguna. Bukan fotografi. Jadi, fitur yang muncul hanya fitur standar saja, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang.

Galaxy Tab A7 Lite dapat digunakan oleh pengguna dengan lalu lintas tinggi. Namun, tablet ini juga bisa dipanggil untuk menikmati hiburan santai. Selain itu, layarnya yang besar didukung oleh kualitas suara yang sangat baik dan teknologi audio Dolby Atmos.

Samsung Galaxy Tab A7 64gb (sm T220nzafxme)

Samsung Galaxy Tab A7 Lite adalah produk yang sempurna untuk keluarga Indonesia. Apalagi di era pandemi ini, banyak orang yang berpikir untuk membeli produk tablet dengan harga tinggi. Namun, mereka juga tidak mau membeli produk dengan fitur dan spesifikasi yang pas-pasan. Jadi, Galaxy Tab A7 Lite adalah jawabannya.

Bahkan, menggunakan tablet akan lebih nyaman jika Anda menggunakan aksesori tambahan berupa sampul buku. Namun, perangkat ini dijual terpisah. Pengguna harus menghabiskan Rs 600.000 lagi. Bisa ada dua pilihan warna

Cover samsung galaxy tab a7 lite, samsung galaxy tab a7 lite 8.7, galaxy tab a7 lite spec, review galaxy tab a7 lite, samsung tab a7 lite, samsung galaxy tab a7 lite, galaxy tab a7 lite 8.7, spesifikasi samsung tab a7 lite, samsung galaxy tab a7 lite spec, galaxy tab a7 lite, harga galaxy tab a7 lite, new galaxy tab a7 lite