Dipublish Tanggal: 03/2/19 11:13 AM

Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan Spesifikasi

Rudy Irawan - Rajasamsung

Samsung Galaxy J5 Pro di tahun 2019 harga bekasnya Rp. 1.6 Jutaan. Dilengkapi dengan RAM 3GB, simak review dan spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Konsumen akan menemukan beberapa fitur unggulan pada handset murah berkualitas buatan Samsung ini. Samsung Galaxy J5 Pro yang diluncurkan pertengahan 2017 silam membidik pangsa pasar menengah bawah dengan mengandalkan beberapa fitur premium diantaranya adalah kamera teratas.

Galaxy J5 Pro adalah perangkat laris yang tidak akan menguras kantong. Sementara pasar smartphone tingkat menengah penuh dengan perangkat yang kompetitif, J5 Pro tetap mengesankan bagi mereka yang mencari ponsel branded berkualitas.

Ada banyak yang bisa dikatakan dari kelebihan Galaxy J5 Pro. Meskipun ponsel ini diposisikan untuk mengisi perangkat kelas menengah dan tidak memiliki prosesor terdepan, namun Samsung J5 Pro mampu menghasilkan kinerja mengagumkan.

Perangkat lunaknya responsif dan mulus, memungkinkan multitasking dan beralih antar aplikasi dengan mudah. Dengan pemindai sidik jari yang cepat dan akurat untuk akses keamanan, pengguna bisa menikmati fitur kelas atas pada perangkat dengan harga terjangkau. Mari selami apa saja keunggulan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro.

Youtube: Gadgetin

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2019

Harga BaruRp 2.450.000
Harga BekasRp 1.600.000
RilisJuli 2017
Platform
ChipsetExynos 7870
CPUOcta-core 1.6 GHz
GPUMali-T830MP2
RAM3GB
Storage32GB (microSD, up to 256 GB)
OSAndroid 7.1 (Nougat)
Bodi
Dimensi146.2 x 71.3 x 8.0 mm (160 gram)
LayarSuper AMOLED 5.2 inci (1.280 x 720 piksel)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
BateraiLi-ion 3.000 mAh
WarnaBlue, Pink, Blue, Gold
Kamera
Depan13MP, f/1.9
Belakang13MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Video1080p 30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Konektivitas
SIMDual-SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
Portjack audio 3.5 mm
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
RadioFM radio
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
TeknologiFast charging
DaftarHarga Hp Samsung Terbaru

Desain Samsung J5 Pro Logam Unibody

Membahas desain Samsung Galaxy J5 Pro, pertama adalah mengetahui dimensi perangkat ini Samsung Galaxy J5 Pro membawa format 146,2 x 71,3 x 8 mm sedangkan beratnya 160 gram.

Bobotnya cukup ringan dan mudah dalam operasionalnya meskipun membawa baterai 3000 mAh. Desain Unibody yang semuanya terbuat dari logam menyajikan getaran elegan pada Galaxy J5 Pro ini.

Tepian melengkung mengisyaratkan gaya andalannya. Perangkat ini tipis tetapi kokoh, dengan sensasi nyaman di tangan. Bagian belakang dipercantik dengan garis antena, yang merupakan elemen yang menarik yang terlihat cantik secara keseluruhan.

Layar menguasai sebagian besar tampilan depan ponsel ini yang mengingatkan konsumen pada perangkat andalan Samsung dari kelas flagship. Satu sisi terpasang tombol power dan speaker, sisi lainnya ada tombol volume.

Sisi bawah memiliki jack audio, port microUSB, dan mic, sementara sisi atas memiliki satu slot SIM dan satu slot lagi di mana pengguna dapat memasukkan SIM dan kartu memori.

Di sisi belakang, sensor kamera diatur rata dengan panel belakang, sehingga tidak terlihat menonjol. Desain cantik ini tentu sangat efektif untuk menghindari terjadinya goresan yang bisa menimbulkan kerusakan pada kamera. Ini merupakan pembaruan dari iterasi Samsung J5 Pro sebelumnya.

Layar Samsung J5 Pro Super Amoled Super Jernih

Samsung Galaxy J5 Pro lebih baik sekarang dengan layar sentuh kapasitif Super Amoled 5,2 inci dengan 71,5% rasio layar ke tubuh. Samsung Galaxy J5 Pro memberikan kerapatan piksel 320 dpi dengan resolusi 720p.

ADVERTISEMENT

Layar dilapisi dengan kaca gorilla glass 2.5D yang mempercantik tampilan sekaligus fungsional menyamankan genggaman. Opsi kecerahan otomatis juga dapat diakses yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan tergantung pada kondisi cahaya saat itu.

Samsung Galaxy J5 Pro sebagian besar menggunakan warna-warna dingin di layarnya yang menghadirkan efek yang sangat tenang dan menenangkan. Perangkat ini juga menawarkan 5 titik sentuhan multi touch sehingga pengguna akan dengan mudah menavigasi menu-menu di layar.

Walaupun tampilan layar ponsel tidak full HD, namun memiliki resolusi berkualitas tinggi (terutama untuk harganya) yang menghasilkan warna-warna cerah pada panel IPS LCD. Warna hitam yang diproduksi juga dalam dan kaya, memberikan tampilan visual yang indah secara keseluruhan.

Konfigurasi Kamera 13 MP + 13 MP

Kamera adalah salah satu yang menarik dari J5 Pro. Pada 2018, pengguna smartphone menginginkan kamera yang berkualitas, bahkan untuk ponsel berharga murah sekalipun.

Galaxy J5 Pro memberikan hasil yang baik untuk tujuan tersebut. Kamera utama fi belakang adalah sensor 13 megapiksel dengan aperture f / 1.7 dan lampu kilat LED sebagai kelengkapannya.

Di bagian depan, juga sensor kamera 13-megapiksel, f / 1.9, dengan LED flash. Mode utama dari kamera belakang termasuk Otomatis, Pro, Panorama, Hyperlapse, HDR, Malam, pemotretan virtual, fokus selektif, dan food.

Hasil pemotretan kamera belakang cukup luar biasa dengan lensa yang kuat 13MP. Perangkat ini bekerja dengan baik dalam cahaya gelap dan mengurangi handshaking video.

Foto-foto tersebut sangat detail dan hampir tidak ada noise, akurasi warna menakjubkan, serta ketajaman yang terbaik. Kamera depan Samsung Galaxy J5 Pro tidak kalah dengan kamera belakang karena ia juga memiliki lensa 13MP dengan lampu flash.

Kamera depan dengan lensa 13MP adalah inovasi terbaru dari Samsung yang dapat merekam video dalam format 1080 piksel penuh. Kamera selfie memiliki banyak mode berbeda seperti everyday, maple, cream, deep, memory, dan forest, cozy dan klasik.

Semua mode tersebut tentunya akan bisa meningkatkan kecantikan wajah dengan mode warna yang berbeda dan mode kecantikan memiliki semua mode tersebut secara terpisah.

Kamera Depan adalah kamera selfie yang sempurna untuk pecinta selfie karena pencahayaan, lampu, dan akurasi warna semuanya sempurna. Layar Flash light juga tersedia dengan fungsi yang sangat baik dalam pemotretan selfie di kondisi cahaya rendah.

Chipset Standar Menengah

Perangkat ini ditenagai oleh Exynos 7870 Octa core, 1,6 GHz, prosesor Cortex A53 dipasangkan dengan 3GB RAM. Samsung Galaxy J5 Pro diuji dengan Antutu Benchmark untuk memastikan efisiensi dan kinerjanya yang bisa meraih skor 45580 poin.

Sementara tes multi-touch mencetak 5 poin. Tugas-tugas harian bisa dilibasnya dengan mudah tanpa mengalami kendala lag atau bahkan restart. Untuk sistem operasi yang dijejalkan ke dalamnya secara default adalah Android v.7.0.1 Nougat dengan janji akan disediakan update ke Oreo oleh pihak perusahaan.

Kelengkapan sensor yang dibawanya termasuk sensor cahaya, sensor Proximity, Accelerometer, Kompas, dan Giroskop. Apakah J5 Pro memiliki sensor sidik jari? Ya, benar. Untuk kinerja grafis yang dapat membuat game berjalan dengan lancar, ponsel ini telah mendapatkan Chip Grafis Mali-T830 MP2.

Penyimpanan internal termasuk longgar dengan kapasitasnya yang mencapao 32 GB dengan opsi untuk memperbesar memori lewat kartu microSD up to 256 GB. Audio keras dan jelas di ponsel ini, jadi mereka yang khawatir tentang kesulitan mendengar selama menelepon tentu tidak perlu khawatir.

Audio untuk musik dan video juga memuaskan dan berkualitas tinggi, dimana pengguna dapat juga mendengarkan melalui headphone dengan jack 3.5mm standar.

Baterai Samsung Galaxy J5 Pro Tahan Lama

Masa pakai baterai pada J5 Pro sangat awet, dimana beberapa pengguna mengklaim bisa bertahan hingga 30 jam. Penggunaan J5 Pro secara intens untuk SMS, streaming video, game, dan banyak lagi mampu memberikan daya tahan hingga seharian. Baterai menggunakan standar non removable 3000 mAh yang cukup besar di kelasnya.

Harga Samsung Galaxy J5 Pro bulan Agustus 2019

Seperti halnya perangkat menengah atau anggaran, konsumen tentu harus bisa bertoleransi dengan beberapa kekurangan yang ada. Galaxy J5 Pro memang tidak menawarkan pemrosesan cepat namun, bagaimanapun ini adalah ponsel yang layak mendapatkan perhatian.

Untuk pembeli smartphone yang memiliki anggaran terbatas, ada banyak perangkat yang dapat dipilih, salah satunya adalah J5 Pro ini. Harga yang harus ditebus untuk memiliki Galaxy J5 Pro cukup rasional dan tak akan membuat anggaran terkuras. Harga Samsung Galaxy J5 Pro saat ini (Agustus 2019) hanya dipatok sekitar Rp.1,6 jutaan.