Harga Baru Samsung M52

Harga Baru Samsung M52 – Samsung Galaxy M-Series biasanya menjadikan daya tahan baterai sebagai bintang utamanya. Namun kali ini, Samsung tampaknya cukup berani untuk merevisi formula agar fitur-fitur lain lebih menonjol, bahkan dibandingkan dengan sektor tenaganya sendiri. Ya, saya berbicara tentang Galaxy M52 5G, penerus Galaxy M51.

Hadir sebagai penantang baru di segmen mid-range, Galaxy M52 5G menjadi salah satu ponsel dengan penawaran lengkap. Peningkatan di beberapa area juga signifikan, termasuk statusnya sebagai anggota pertama Galaxy M yang mendukung jaringan 5G. Tetapi apakah Galaxy M52 5G berhasil terlihat lebih menarik sebagai produk sub-Rs 5 lakh? Lihat saja ulasannya!

Harga Baru Samsung M52

Harga Baru Samsung M52

Jika Anda masih ingat, Galaxy M51 dengan baterai 7000 mAh terlihat sedikit besar dan sangat berat. Samsung Galaxy M52 5G telah melakukan perubahan drastis. Ketebalan casing yang sebelumnya mencapai 9,5 mm, kini hanya 7,4 mm. Berat dari 213 gram menjadi 173 gram. Bagaimana itu? Masuk akal. Karena ternyata kapasitas baterai bawaannya jauh lebih kecil.

Samsung Galaxy M52 5g 8/128gb White

Dari kakak laki-lakinya. Samsung terus mengedepankan konsep minimalis-elegan dengan sedikit cita rasa berupa pola datar pada cover belakang. Jika desain Galaxy M51 tampak sedikit hambar bagi saya, Galaxy M52 5G terlihat lebih modern.

Samsung menawarkan tiga pilihan warna. Yang ada di artikel ini adalah opsi Putih. Jika saya harus memilih, saya pribadi akan tertarik dengan opsi biru muda. Selain dua warna tersebut, tersedia juga versi hitam. Bahannya masih polikarbonat, dibalut dengan finishing glossy.

Dari segi performa, Galaxy M52 5G sangat nyaman digenggam, meski gripnya bukan yang paling stabil. Sejujurnya, saat pertama kali mencobanya, saya agak khawatir ponsel ini mudah selip. Penutup belakang mudah kotor dengan sidik jari. Bagi saya, dua hal ini membuat saya ingin memasang soft case yang sayangnya tidak ada di kotak penjualan. Jadi saya harus membelinya secara terpisah.

Untuk ketersediaan slot, Galaxy M52 5G mengadopsi sistem hybrid, artinya salah satu slot kartu SIM harus berbagi ruang yang sama dengan microSD. Jika Anda ingin memasang dua kartu SIM, Anda tidak dapat menambahkan microSD. Sebaliknya, jika ingin memasang microSD, hanya boleh ada satu kartu SIM.

Samsung Galaxy A22 Vs Samsung Galaxy A23, Cek Beda Spesifikasi Samsung Terbaru 2022

Di bagian bawah, Anda akan menemukan port USB Type-C di sebelah lubang speaker. Jika Anda mencari di mana jack audio 3.5mm, jawabannya tidak. Atau, Anda dapat membeli adaptor Tipe-C ke 3,5 mm atau menggunakan TWS, yang nirkabel.

Samsung Galaxy M52 5G memiliki layar Infinity-O 6,7 inci dengan panel Super AMOLED Plus. Resolusi Full HD+ dan Always On Display didukung. Yang terpenting, layarnya memiliki kecepatan refresh tinggi 120Hz! Saya akan mengatakan itu adalah peningkatan yang signifikan dari generasi sebelumnya.

Dengan refresh rate yang tinggi, tentunya pergerakan gambar di layar terlihat jauh lebih mulus. Secara default, ponsel ini memilih mode Motion Smoothness pada High atau 120 Hz. Namun, Anda tetap dapat memilih mode 60Hz jika ingin memperpanjang masa pakai baterai. Sayangnya, saya kesulitan mencari informasi tentang mode 120Hz yang memiliki teknologi adaptif yang menyesuaikan kecepatan refresh dengan konten yang sedang diputar.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy Buds Harga Indonesia

Harga Baru Samsung M52

Secara keseluruhan, ini adalah tampilan yang sangat memuaskan. Tingkat kecerahannya juga sangat baik dan tidak ada masalah yang terlihat saat melihat di bawah sinar matahari yang cerah. Selain itu, penyajian warna terlihat sedikit lebih dewasa, sehingga konten yang ditampilkan terlihat lebih menarik.

Resmi Rilis 22 Oktober 2021, Ini Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy M52 5g

Saya rasa responnya juga cukup bagus, terutama saat saya mencoba bermain game. Ya, layar ini juga merupakan Widevine L1. Jika Anda suka menonton film, serial, atau drama Korea di Netflix, Anda tidak perlu ragu. Resolusinya bisa sampai Full HD.

Berbicara sedikit soal suara, speaker internal pada Galaxy M52 5G hanya terletak di bagian bawah. Artinya masih mono, bukan stereo. Agak mengecewakan mengingat tren saat ini, banyak yang menawarkan speaker stereo bahkan dalam kisaran harga yang jauh lebih rendah.

Dari segi kamera, smartphone ini dibekali dengan sensor utama 64 MP, lensa ultra lebar 12 MP, dan lensa makro 5 MP. Di bagian depan, terdapat kamera 32 MP untuk kebutuhan selfie. Ada juga beberapa fitur khas Samsung seperti Single Take. Ada juga fitur Night Hyperlapse untuk membuat konten di malam hari dengan pencahayaan yang bisa diatur otomatis hingga 1,5 detik.

Menurut saya hasil fotonya bagus, terutama dalam kondisi pencahayaan yang ideal. Detail yang ditangkap tinggi sehingga foto yang dikirim terlihat tajam. Reproduksi warna khas Samsung dengan saturasi yang sedikit meningkat. Tidak bisa disebut natural, tapi juga tidak berlebihan, apalagi merusak nuansa kondisi rekaman aslinya. Rentang dinamisnya juga luas.

Samsung Galaxy M52 5g Mulai Flash Sale, Ini Harga Nya?

Foto tidak bagus untuk kamera ultra lebar. Ini tidak sebagus kamera utama, tetapi kejernihan dan kualitas warna layak mendapat nilai tinggi. Yang melebihi ekspektasi saya adalah kamera makronya. Saya pribadi bukanlah orang yang suka menggunakan kamera makro dalam keseharian saya. Biasanya hanya sebagai aksesori, saya sering mengabaikan keberadaan kamera makro. Namun, kamera makro Galaxy M52 5G tampaknya mampu mengambil bidikan close-up yang bagus.

Bagaimana dengan kamera selfienya? Tidak ada komplain. Angka 32 megapixel bukan hanya sekedar tipuan, karena resolusi fotonya sangat bagus. Tone warna di wajah saya masih natural meski sudah dihaluskan oleh AI.

Fotografi cahaya rendah tidak bisa disebut istimewa, tapi untungnya tidak di bawah standar ponsel Rs 5 crore. Mode malam di Galaxy M52 5G pada dasarnya dapat menangkap suasana malam dengan cara yang mirip dengan situasi aslinya. AI tidak meningkatkan kecerahan di bagian yang tidak perlu. Meski beberapa kali, saya merasa foto malam hari sedikit tidak konsisten. Anda juga harus menjaga tangan Anda tetap stabil karena kamera utama tidak memiliki OIS.

Harga Baru Samsung M52

Tetap merekam. Perekaman video menggunakan fungsi stabilisasi yang terpasang pada kamera selfie, dan kamera utama Galaxy M52 5G mampu menghasilkan gambar yang sangat stabil. Kedua kamera dapat merekam resolusi 4K pada 30fps. Anda dapat melihat hasilnya di beberapa video di bawah ini, termasuk hasil video kamera ultrawide:

Harga Water Case Samsung M52 5g Terbaru September 2022 |biggo Indonesia

Samsung Galaxy M52 5G mengandalkan Qualcomm Snapdragon 778G yang dikenal cepat untuk berbagai keperluan, termasuk bermain game. Peningkatan dari chipset generasi sebelumnya cukup signifikan. Chipset 6nm ini dapat memberikan kinerja GPU hingga 40% lebih tinggi, kinerja CPU 40% lebih tinggi, dan kekuatan pemrosesan AI 2x.

Selain itu, meskipun dilengkapi dengan RAM 8GB, yang seharusnya lebih dari cukup untuk kebutuhan multitasking sebagian besar pengguna, Samsung telah menambahkan fitur RAM Plus untuk menambahkan RAM 4GB lainnya. Jadi jika Anda masih merasa RAM 8GB hilang, aktifkan saja fitur ini.

BACA JUGA :  Harga Samsung Galaxy A32 Indonesia

Performanya persis seperti yang diharapkan. Kombinasi perangkat keras yang cepat dengan sistem operasi OneUI 3.1 berbasis Android 11 memastikan pengoperasian yang responsif dan lancar. Beralih antar aplikasi juga terasa cepat dan saya tidak menemukan kelambatan yang mengganggu. Kapasitas penyimpanan standar untuk ponsel kelas menengah saat ini, 128 GB.

Untuk gamer mobile, Galaxy M52 5G bisa menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan. Game berat seperti Genshin Impact dapat berjalan dengan sangat lancar pada kecepatan 60 fps dengan pengaturan grafis yang tinggi. Sekalipun frame rate yang dihasilkan tidak mencapai 60 frame per detik, setidaknya itu angka yang sangat bisa dimainkan. Apalagi game yang lebih mudah seperti Mobile Legends. Bermain dengan setting grafis stuck di kanan dan mode HFR aktif tidak ada masalah sama sekali.

Samsung Galaxy M52 5g Ram 8/128gb

Saat bermain game, saya merasa sistem pendingin Galaxy M52 5G juga berfungsi dengan baik. Samsung tidak pernah menjelaskan teknologinya dengan tepat, tetapi apa pun itu, ia berhasil menjaga suhu dalam kisaran yang aman.

Di atas kertas, penurunan kapasitas baterai dari sebelumnya 7000 mAh menjadi 5000 mAh nampaknya cukup drastis. Namun jangan geleng-geleng kepala dulu karena ternyata dengan baterai yang lebih kecil, Galaxy M52 5G masih mampu memberikan daya tahan baterai yang menurut saya cukup memuaskan.

Untuk gaya penggunaan saya yang lebih kepada komunikasi, chatting, jejaring sosial, browsing dan terkadang menonton YouTube atau bermain game, daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 1,5 hari. Mungkin 2 hari jika gaya penggunaan saya lebih nyaman. Jadi, menurut saya, tidak ada masalah dengan daya tahan baterai yang berkurang.

Harga Baru Samsung M52

Sedikit kekecewaan datang dari kemampuan pengisian dayanya. Galaxy M52 5G sebenarnya mendukung pengisian cepat 25W. Sayangnya, paket penjualannya hanya menawarkan pengisian daya 15W, sehingga waktu pengisian hampir 2 jam untuk pengisian penuh. Di sisi positifnya, setidaknya kita mendapatkan pengisi daya. Ingin sesuatu yang lebih keras? Ya, beli pengisi daya sendiri!

Samsung Galaxy M52 Dijual Mulai 25 Oktober, Ini Harga Dan Spesifikasinya

Selain rangkaian fitur utama yang sudah saya bahas, Galaxy M52 5G memiliki beberapa fitur tambahan yang sayang untuk tidak dibicarakan. Misalnya, NFC. Cocok untuk Anda yang membutuhkan handphone untuk cek dan top up saldo e-money. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ada juga layar yang selalu aktif. Sensor sidik jari? Letaknya di samping, terintegrasi dengan tombol power dan memiliki pengoperasian yang cepat.

Anda juga dapat menghubungkan ponsel ke komputer menggunakan Windows Link. Seperti namanya, ada juga Quick Share untuk berbagi file secara cepat. Game Launcher juga hadir dengan sejumlah pengaturan untuk mengoptimalkan gameplay Anda. Untuk bersenang-senang, ada zona AR yang memungkinkan Anda membuat emotikon dan memainkan animasi augmented reality.

Sangat sulit untuk menemukan pengemudi harian yang sempurna. Apalagi jika hanya berdasarkan cerita atau pengalaman orang lain menggunakannya. Yang pasti, ekspektasi setiap pengguna akan selalu berbeda. Produk yang cocok untuk saya belum tentu cocok untuk Anda.

Namun betapapun berbedanya kebutuhan setiap orang, saya yakin Samsung Galaxy M52 5G akan mampu memenuhi kebutuhan sebagian besar konsumen. Ini adalah ponsel yang bagus di hampir semua jaringan utama. Performa, kamera, baterai, layar, dan desain setara

Dibanderol Rp 5 Jutaan, Cek Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5g

Harga samsung m52 5g, harga hp samsung m52, harga samsung m52 2021, harga samsung galaxy m52 indonesia, harga hp samsung galaxy m52 5g, harga dan spesifikasi samsung m52 5g, harga samsung m52, samsung m52 harga dan spesifikasi, samsung galaxy m52 harga dan spesifikasi, harga dan spek samsung m52, samsung m52 harga dan spesifikasi 2021, harga samsung galaxy m52