Harga Baru Samsung Galaxy A02

Harga Baru Samsung Galaxy A02 – – Pada pertengahan Februari 2021, Samsung memperkenalkan smartphone murah Galaxy A02. Samsung Galaxy A02 merupakan salah satu smartphone termurah dari pabrikan teknologi Korea Selatan untuk konsumen di Tanah Air.

Dibanderol dengan harga Rs 1 crore, Galaxy A02 bisa menjadi alternatif bagi pengguna smartphone pemula atau yang baru saja beralih dari feature phone atau feature phone ke smartphone. Nah, untuk Samsung Galaxy A02, saya mengujinya sepenuhnya berdasarkan pengalaman.

Harga Baru Samsung Galaxy A02

Harga Baru Samsung Galaxy A02

Smartphone baru Samsung ini ditawarkan dengan harga rekomendasi Rp 1,4 juta dan diklaim fungsional untuk kenikmatan jutaan. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan Samsung Galaxy A02 hadir di Indonesia sebagai wujud komitmen Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone irit namun handal.

Samsung Galaxy A02, Sejutaan & Serba Besar (preview)

“Perangkat ini hadir dengan baterai, memori, dan layar yang besar dengan harga yang terjangkau. Apalagi penawaran spesial yang bertepatan dengan Imlek ini juga menjadikan Samsung Galaxy A02 sebagai kado spesial untuk orang-orang terkasih di momen spesial ini,” jelas Irfan saat ditemui di sela-sela acara. acara online baru-baru ini. Untuk Galaxy A02, berikut ulasan lengkapnya.

Galaxy A02 tidak berbeda dengan seri Samsung budget lainnya yang dijual di pasaran dalam hal integritas dan konfigurasi produk. Dari segi kesempurnaan, Samsung Galaxy A02 di Indonesia masih memiliki desain kotak berwarna putih cerah.

Sisi depan dengan jelas menunjukkan bentuk perangkat dengan informasi penting di bagian belakang kotak. Kotak penjualannya juga mirip dengan Galaxy A versi ekonomis atau seri Galaxy M sebelumnya. Ya, boks penjualan Samsung Galaxy A02 masih memiliki kesan rapuh.

Kotak yang dijual hanya terbuat dari karton tipis yang sangat mudah rusak. Di dalam, set kemasannya sama dengan ponsel budget seri A atau M sebelumnya, artinya lapisan pertama berisi buku panduan dan buku pendukung lainnya beserta kartu garansi.

Hp Samsung Galaxy A03 Siap Rilis, Mengemas Soc Unisoc Sc9863a

Di tingkat kedua adalah perangkat smartphone baru, dan di tingkat ketiga aksesori seperti kabel konektor daya dan perangkat transfer data yang masih micro-USB, kepala pengisi daya, dan SIM ejector. Selain yang kami sebutkan di atas, tidak ada aksesori lain dalam cakupan lengkap penjualan Samsung Galaxy A02, sangat terbatas pada sisi aksesori tambahan.

Meski Samsung Galaxy A02 termasuk dalam keluarga smartphone entry level atau ponsel budget, kali ini Samsung telah melakukan perubahan atau bisa dibilang peningkatan di bidang desain.

Dari segi desain dan bodi, terutama di bagian belakang, Galaxy A02 menggunakan plastik dengan motif garis-garis mirip denim. Berkat desain ini, perangkat tidak terlihat murahan, itulah sebabnya seri-A yang ekonomis ini membawa peningkatan di departemen desain. Desain ini membuat perangkat halus dan tidak mudah terkontaminasi sidik jari bahkan goresan.

Harga Baru Samsung Galaxy A02

Bagian depan memiliki layar penuh dengan desain Infinity-V atau masih memiliki ide tetesan air. Layar Galaxy A02 sendiri memiliki diagonal 6,5 inci. Bahan layarnya sendiri berjenis PLS IPS LCD. Resolusi layarnya tertahan di HD Plus 720 x 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9 dan kerapatan piksel sekitar 270 ppi.

BACA JUGA :  Harga Samsung A22 Spesifikasi

Update Hp Samsung Harga 1 Jutaan Rupiah Terbaik Bulan Mei 2022, Ada Samsung Galaxy M02 Dan Galaxy M12

Dari segi desain, Galaxy A02 berukuran 164 x 75,9 x 9,1 mm (6,46 x 2,99 x 0,36 inci).Berat perangkat ini adalah 206 gram, yang memungkinkan Anda memegang perangkat dengan cukup nyaman, meskipun layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dan termasuk dalam kategori phablet (smartphone-tablet).

Di bagian belakang, Galaxy A02 memiliki desain denim dengan guratan diagonal di seluruh bodi. Galaxy A02 ditawarkan dalam dua warna yakni abu-abu dan hitam. Blok yang kami terima ternyata berwarna abu-abu.

Desain ala jeans mendominasi perangkat dan menutup kesan kesederhanaan. Ada logo Samsung di bagian bawah. Di sudut kiri atas (di depan pengguna) adalah dua kamera utama dan lampu kilat LED. Selain kamera dan lampu kilat LED, panel belakangnya sederhana.

Jika Anda memutarnya ke sisi lain, tombol volume atas dan bawah, tombol daya, dan tombol kunci terletak di sisi kanan perangkat. Sisi atas biasa saja, sedangkan sisi kiri memiliki slot untuk menyimpan dua kartu SIM dan MicroSD (slot khusus). Terakhir, di bagian bawah terdapat audio jack 3.5mm, speaker dan MicroUSB. Ya, Samsung tetap menggunakan port MicroUSB, meski Galaxy A02s yang sedikit lebih tinggi menggunakan port USB Type-C.

Samsung Galaxy A02 3/32

Dari segi desain dan layar secara keseluruhan, Samsung Galaxy A02 terlihat cukup bagus dan lebih segar dibandingkan seri A atau seri M budget lainnya. Pengalaman menggunakan smartphone ini di bawah sinar matahari langsung, layarnya cukup bisa diandalkan.

Interaksi di layar juga bagus dan responsif, dipadu dengan sentuhan halus. Tidak ada tombol fisik di bagian depan. Rumah, aplikasi terbaru, dan fungsi kembali tersedia bersama di layar sebagai tombol virtual.

Samsung Galaxy A02 diluncurkan sebagai smartphone budget dengan chipset MediaTek MT6739W yang ditenagai oleh prosesor quad-core 28nm Cortex-A53 dengan clock 1,5GHz dan dipasangkan dengan GPU PowerVR GE8100. Chipset bagi yang belum tahu bahwa kehadiran di smartphone murah merupakan fenomena yang lumrah. Di sisi lain, Galaxy A02 didukung oleh RAM 3GB.

Harga Baru Samsung Galaxy A02

Menurut kami, jumlah RAM tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan program dasar, termasuk jejaring sosial populer dan program lainnya, serta untuk multitasking. Selain RAM 3GB, ada penyimpanan internal atau penyimpanan internal 32GB.

Harga Hp Samsung Tipe A Series Dengan Kisaran Harga 2 Jutaan Rupiah, Ada Galaxy A22 Hingga Galaxy A7

Memori internal sepertinya tidak mencukupi dengan ukuran yang kecil. Namun kabar baiknya adalah sektor penyimpanan dapat ditingkatkan dengan MicroSD hingga 1 TB. Itu cukup biaya tambahan untuk perangkat di kisaran harga Rs 1 juta.

Dalam hal kinerja, perangkat ini tidak menonjol. Pasalnya, chip yang ditanamkan Samsung ke dalam Galaxy A02 merupakan chipset yang terbilang lama. Karena tidak begitu terlihat, kami tidak melanjutkan ulasan tentang area permainan. Karena dari sudut pandang ini, tampaknya Galaxy A02 akan menunjukkan hasil yang sangat sederhana dan tidak terlalu mencolok.

Meski begitu, kami masih mensimulasikan perangkat ini dengan uji benchmark. Seperti biasa, benchmark dilakukan menggunakan benchmark sintetis populer PC Mark (Work Performance 2.0) dan benchmark AnTuTu. Kami melakukan ini untuk membuktikan efektivitas perangkat di luar kebutuhan sehari-hari pengguna.

Berdasarkan simulasi PC Mark (Work Performance 2.0), Galaxy A02 mencetak 3396 poin. Sedangkan Galaxy A02 hanya mencetak 57.709 poin saat diuji menggunakan AnTuTu Benchmark. Angka-angka tersebut memang tidak impresif dibandingkan ponsel lain di kelas yang sama, misalnya dari Xiaomi dengan merek Redmi atau seri nomor Realme.

BACA JUGA :  Harga Samsung Dan Spesifikasi Terbaru

Yuk, Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A02!

Meskipun skor tes sintetis tidak terlalu bagus, dalam hal interaksi pengguna, kami tidak menemui masalah sama sekali. Jadi harus ditekankan bahwa skor tes kinerja tidak berarti menunjukkan interaksi pengguna yang buruk.

Meskipun terlihat bagus dalam hal kinerja, smartphone murah dari Samsung ini memiliki kekuatan lain untuk dibanggakan. Bagi pengguna yang mencari smartphone yang tidak hanya murah, namun bertenaga dan tahan lama dalam penggunaan, Galaxy A02 bisa menjadi jawabannya.

Samsung Galaxy A02 hadir dengan power bank 5000mAh. Angka ini masih cukup besar, meski sudah banyak perangkat di pasaran dengan baterai 6000 mAh. Namun, kembali mengingat harga, baterai Samsung Galaxy A02 masih sangat besar dibandingkan perangkat kebanyakan, ponsel ini dapat bertahan hingga dua hari lebih lama dengan penggunaan normal.

Harga Baru Samsung Galaxy A02

Dari segi baterai, dengan kapasitas baterai sebesar ini, sayangnya Galaxy A02 tidak mendukung pengisian cepat. Tapi itu tidak masalah, menurut kami, karena segmen yang dibidik Samsung dengan perangkat ini tampaknya tidak terlalu keberatan dengan waktu pengisian daya.

Galaxy A02, Smartphone Harga Sejutaan Samsung, Cocok Untuk Pemula

Dalam penggunaan, dengan baterai yang besar, perangkat ini cukup andal untuk memesan untuk bekerja atau bersantai, untuk menikmati musik dan film, atau hanya bersenang-senang menjelajahi jejaring sosial. Selain untuk penggunaan sehari-hari, kami juga menguji Galaxy A02 di sisi baterai dengan uji baterai PC Mark (Work 2.0 Battery Life). Alhasil, Galaxy A02 mampu mencatat waktu penggunaan terus menerus yang cukup lama yaitu 14 jam 40 menit.

Untuk alasan keamanan, Galaxy A02 sayangnya sangat terbatas. Dari segi keamanan, perangkat ini tidak dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik seperti pemindai sidik jari atau Face ID. Fitur keamanan hanya terpaku pada pengaturan pola atau password, baik huruf maupun angka. kerusakan.

Untuk fotografi pada perangkat Galaxy A02, smartphone ini memiliki kamera utama bersensor ganda, yakni sensor utama 13MP f/1.9 (sudut lebar) dan 2MP f/2.4 (makro). Tentu saja, Samsung tidak menjanjikan banyak hal untuk fotografi di perangkat ini, tetapi cukup baik untuk segmennya. Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi kamera selfie 5MP f/2.0.

Meski sepertinya tidak bisa berharap banyak dari kemampuan kamera sebuah smartphone entry-level, Galaxy A02, menurut kami, Samsung Galaxy A02 menghadirkan kualitas foto yang memadai. Hal ini tentu saja dengan peringatan bahwa kondisi pencahayaan cukup atau khusus untuk penggunaan siang hari saja.

Galaxy A02 Segera Meluncur, Baterainya 5.000 Mah

Dalam hal kemampuan fotografi dan kamera, Samsung Galaxy A02 tidak memiliki banyak mode atau fitur untuk mengambil foto dan video, tetapi memiliki mode makro yang membantu Anda mengambil foto close-up untuk dipamerkan di media sosial. .

Untuk fungsi makro, bisa diperbesar dalam kondisi pencahayaan yang terang. Pada jarak objek 3-5 cm menangkap detail objek dengan sangat baik.Jika berbicara tentang kamera depan 5 megapiksel, ponsel ini mampu menghasilkan selfie yang cukup detail tanpa mengubah teknologi kecerdasan buatan (AI). Ada juga filter foto yang lebih menarik.

Selain ukuran kinerja komparatif, menilai Samsung Galaxy A02 adalah pengalaman nyata

Harga Baru Samsung Galaxy A02

Samsung galaxy a02 harga baru, harga hp samsung galaxy a02, harga samsung galaxy a02 s, harga baru samsung a02, harga hp samsung galaxy a02 s, harga samsung galaxy a02 ram 3, hp samsung galaxy a02 harga dan spesifikasi, samsung galaxy a02 harga dan spesifikasi, harga second samsung galaxy a02, harga galaxy a02 baru, harga seken samsung galaxy a02, harga samsung galaxy a02