Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru

Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru – Seperti kamera DSLR, tapi sekarang tidak bisa. Karena? Ya, karena kamera interchangeable tidak hanya jenis DSLR, tetapi juga jenis kamera baru yang disebut mirrorless. Apa perbedaan antara kamera DSLR dan mirrorless? Artikel yang merujuk ke tomsguide.com dan berbagai situs fotografi kurang lebih akan membahasnya.

(Kamera kompak) Anda memiliki dua pilihan utama untuk kamera dengan lensa yang dapat diganti: kamera DSLR atau kamera mirrorless. Kedua jenis kamera tersebut pada dasarnya adalah kamera digital dan melakukan hal yang sama, namun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang akan mempengaruhi keputusan pembelian Anda nantinya.

Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru

Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru

Catatan: Artikel ini telah diperbarui karena berbagai tren teknologi kamera yang terus berkembang, jadi ada beberapa poin untuk ditambahkan agar informasinya tidak bias.

Promo Ausdom Webcam 1080p 12mp With Built In Mic Live Streaming

Kamera SLR (Single Lens Reflex) adalah jenis kamera yang telah ada selama lebih dari seratus tahun. Seperti pendahulunya yang berbasis film, DSLR (Digital SLR) masih menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya dari lensa ke dalam jendela bidik, sehingga kita dapat melihat dengan tepat apa yang dilihat kamera secara optik. Saat kita mengambil gambar, cermin cepat naik, rana di depan sensor gambar terbuka dan cahaya mengenai sensor sehingga gambar dapat diambil. Cermin kemudian akan dengan cepat kembali ke posisi semula untuk menampilkan objek di jendela bidik.

Kamera mirrorless, seperti namanya, tidak membutuhkan cermin. Cahaya akan melewati lensa dan langsung ke sensor gambar, seperti pada kamera saku dan smartphone. Gambar subjek akan ditampilkan pada layar LCD atau jendela bidik elektronik, kemudian cukup tekan tombol rana dan gambar/foto akan diambil.

Jadi, kamera mana yang harus Anda pilih? Kamera DSLR atau mirrorless? Di bawah ini adalah daftar pertimbangan yang dapat digunakan untuk menentukan opsi kamera yang tepat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bodi kamera DSLR biasanya relatif lebih besar karena harus mengakomodasi mekanisme cermin dan shutter. Tetapi DSLR tercanggih sudah cukup kecil, yang terkecil dan teringan yang tersedia adalah Canon EOS 100D, dengan berat sekitar 600 gram dan termasuk kit lensa zoom. Namun, harga tampaknya agak tinggi untuk kamera entry-level (pemula). Model yang lebih irit, Canon EOS 700D memiliki bobot 710 gram. Model kelas atas seperti Nikon D7100 hampir dua kali lebih berat pada 1,2kg atau lebih tergantung pada lensa yang digunakan.

Zhenfa Untuk Samsung Wb500 Wb550 Kamera Usb Kabel Data + Charger Wb700 Wb600 Wb650 Wb700 Nv40 Nv30 L100 Pl20 Pl120 Pl150 St70 Es70

Meskipun kamera mirrorless tidak memiliki cermin dan penutup mekanis, bodi kamera mirrorless bisa lebih kecil dan desainnya lebih sederhana daripada DSLR. Sebuah kamera mirrorless khas, seperti Olympus PEN-EPL5, beratnya hanya di bawah 450 gram termasuk lensa. Kamera mirrorless terkecil, Panasonic Lumix GM1 beratnya hanya 204 gram dan persis ukuran kamera saku, sehingga benar-benar muat di saku Anda.

Di sini Anda perlu mengetahui kebutuhan Anda jika Anda dapat menerima beban yang lebih berat karena biasanya setelah waktu yang lama orang terlalu malas untuk membawa kamera yang berat. Atau Anda mungkin hanya menginginkan kamera yang mudah dibawa kemana-mana tanpa khawatir akan kelebihan beban. Ada kutipan fotografi

BACA JUGA :  Harga Samsung Z Flip 3 Second

Kamera DSLR menggunakan mekanisme cermin untuk mengarahkan cahaya ke sensor khusus yang digunakan dalam proses yang disebut Phase Detection Auto Focus (PDAF). Sensor mengukur konvergensi dua berkas cahaya untuk dengan cepat fokus pada lensa.

Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru

Meskipun kekurangan cermin, kebanyakan kamera mirrorless harus menggunakan teknik yang relatif lebih lambat yang disebut Contrast Detection Autofocus (CDAF) – metode yang sama yang digunakan oleh kamera point-and-shoot dan kamera di smartphone. Sensor gambar menangkap sebagian kecil dari gambar yang diambil, memeriksa ketajaman, kemudian mengubah fokus lensa dan menguji ulang hingga fokus paling akurat tercapai. Deteksi kontras sangat lambat dalam cahaya redup dan dengan objek bergerak karena objek yang bergerak cepat membingungkan kamera.

Alienware 15 (r2, Late 2015) Review

Tetapi kamera mirrorless yang lebih baru seperti Olympus OM-D EM-1 memiliki prosesor lebih cepat yang dapat mendeteksi kontras lebih cepat, sehingga dapat fokus secepat DSLR, meskipun CDAF cocok dengan PDAF untuk bidikan olahraga. Bahkan kamera mirrorless model terbaru memiliki teknologi yang menggunakan sensor tunggal yang menggabungkan teknik autofokus PDAF dan CDAF. Tapi masih belum jelas seberapa baik model-model baru ini dibandingkan dengan DSLR.

Teknologi terus berkembang, sistem AF lebih kompleks dari sekedar PDAF atau CDAF. Seperti Sony yang mengembangkan teknologi Hybrid AF yang menggabungkan deteksi kontras dan deteksi fase, Panasonic dengan DFD (Depth from Defocus) atau Canon dengan AF piksel ganda.

Hal hebat tentang jendela bidik DSLR adalah Anda dapat langsung melihat gambar secara optik, yang seringkali lebih jelas, lebih sensitif, dan lebih terang daripada elektronik. Kamera mirrorless harus melihat pratinjau gambar pada layar LCD atau jendela bidik elektronik (EVF). LCD terkadang agak sulit dilihat di siang hari. Namun EVF generasi saat ini lebih baik, lebih sensitif, lebih cerah, dan kelebihannya adalah preview gambar terlihat seperti akan disimpan nanti, dan banyak informasi yang dapat ditampilkan sebagai histogram.

Tidak semua kamera mirrorless memiliki EVF, hanya beberapa di kelas high-end, seperti Panasonic GX7, Panasonic GH3, Fujifilm X-E1, X-Pro1, Sony NEX-7, Sony A-7 dan A-7R. Semakin baik teknologi EVF yang diyakini, semakin baik akan mampu menggabungkan kejernihan jendela bidik optik dengan ukuran dan ruang yang lebih kecil. Namun, tidak semua orang dapat beradaptasi untuk membeli EVF, terutama mereka yang sangat akrab dengan jendela bidik optik.

Hmd Global Perkenalkan Nokia Xr20, Smartphone 5g Tahan Banting

Semua kamera modern menggabungkan stabilisasi gambar, yang mengurangi kekaburan dalam foto (biasanya pada kecepatan rana lambat) yang disebabkan oleh genggaman tangan saat memegang kamera. Baik kamera DSLR atau mirrorless melakukan ini dengan mengubah sebagian kecil dari optik lensa, cara lain adalah dengan mengubah sensor gambar utama.

Beberapa kamera mirrorless dapat menggantikan elemen lensa dan sensor gambar – kombinasi yang bisa lebih efektif daripada kedua metode tersebut. Yang terbaru dalam teknologi ini adalah stabilisasi gambar 5-sumbu, yang pertama kali disertakan Olympus dalam OM-D E-M5, yang memperhitungkan pergerakan sensor di sumbu Z selain X dan Y. Hasilnya menjadi lebih baik hingga 2 stop. dengan tangan, atau dengan kata lain, beberapa situasi/kondisi pengambilan gambar yang memerlukan tripod hanya dapat dilakukan secara manual. Stabilisasi 5 sumbu ini juga telah diadopsi oleh banyak merek mirrorless seperti Sony dan Panasonic.

Kamera mirrorless awalnya menawarkan kualitas gambar yang lebih rendah dengan noise (grain) yang lebih tinggi dan warna yang lebih buruk daripada DSLR karena mereka menggunakan sensor gambar yang lebih kecil yang menangkap lebih sedikit cahaya daripada sensor DSLR berukuran APS-C generasi pertama. Tetapi produsen kamera mirrorless telah menemukan cara untuk mengurangi noise, menggunakan sensor yang lebih baik (dan lebih besar), dan prosesor gambar yang lebih baik, dan sekarang tidak ada perbedaan nyata dalam kualitas gambar di sebagian besar model konsumen.

BACA JUGA :  Harga Samsung Yang Baru Keluar

Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru

DSLR high-end menggunakan sensor yang sangat besar, yang disebut sensor “full-frame”, yang memberi mereka keuntungan high-end. Sony baru-baru ini meluncurkan kamera mirrorless dengan sensor full-frame, yaitu A7 dan A7R, sebuah langkah penting dalam menjembatani kesenjangan kualitas dan bahkan kinerja antara DSLR dan mirrorless. Saat ini dapat dikatakan bahwa IQ kualitas gambar antara kamera DSLR dan Mirrorless seimbang dalam arti jika kita tidak melihat piksel demi piksel, perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Insta360 One R Sport Video Adaptive Action Kamera Ipx8 Wasserdichte Sprachsteuerung: Amazon.de: Sport & Freizeit

Kamera DSLR atau mirrorless dapat menggunakan layar LCD atau output HDMI untuk TV Anda saat menampilkan gambar yang baru diambil. Meskipun bodi kamera mirrorless lebih kecil, sebagian besar memiliki ukuran layar LCD 3 inci yang sama dengan yang ada pada DSLR.

Beberapa tahun yang lalu, standar untuk perekaman video adalah Full HD, kamera mirrorless hampir mendominasi, karena secara alami kamera mirrorless sangat cocok untuk video. Namun meski begitu, kamera DSLR dengan format video standar 4K pun tak kalah jauh dengan kamera mirrorless.

Jika Anda ingin membeli kamera dengan lensa yang dapat diganti, itu berarti Anda membeli seluruh ekosistem lensa dan aksesori lain yang kompatibel. Anda tidak dapat menggunakan lensa Micro Four Thirds (MFT) pada bodi kamera DSLR. Jadi, ketika memilih kamera, Anda perlu mempertimbangkan berbagai lensa yang tersedia untuk sistem.

Memilih DSLR memberi Anda akses ke berbagai macam lensa dari produsen yang berbeda, dari yang murah hingga profesional. Di sisi lain, kebanyakan model mirrorless hanya memiliki lensa kecil dari produsen kamera. Satu-satunya lensa untuk kamera Sony Alpha NEX, misalnya, berasal dari Sony sendiri. Namun, Sony telah mengumumkan lima lensa baru untuk kamera mirrorless full-frame baru, yang sangat memperluas jangkauan lensa yang tersedia.

Canon’s 50 Megapixel Eos 5ds Is The Highest Resolution Full Frame Dslr Ever

Sistem mirrorless dari produsen seperti Pentax (kamera Q) dan Samsung (seri NX) memiliki lensa paling sedikit karena perusahaan ini memilih untuk membangun sistem mirrorless mereka sendiri. Sistem Micro Four Thirds adalah pilihan terbesar karena canggih dan dibuat oleh beberapa perusahaan – kamera dibuat oleh Olympus dan Panasonic, dan lensa dibuat oleh Olympus, Panasonic, Sigma, Tamron, dan lainnya.

Anda dapat membeli adaptor untuk menggunakan lensa DSLR pada kamera mirrorless. Tapi itu akan mengubah zoom (panjang fokus) berdasarkan crop factor dan juga menonaktifkan fitur seperti autofocus.

Model lama mungkin memiliki AF lambat, tetapi model yang lebih baru sebagian besar PDAF bahkan hybrid, beberapa model/kondisi memiliki AF yang lebih akurat daripada DSLR

Harga Kamera Samsung Wb 550 Baru

Mirrorless live view yang lebih baik mendapatkan kualitas video yang lebih baik berkat AF, bahkan model mirrorless entry-level sebagian besar 4K

Yuk, Kenali Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Oppo A54!

Jadi, jenis kamera mana yang lebih baik, DSLR atau kamera mirrorless? Tidak ada. Itu semua sangat tergantung pada prioritas Anda. Jika kualitas gambar dan kecepatan tinggi penting bagi Anda, misalnya untuk olahraga, pilih DSLR untuk performa superior dan dukungan untuk berbagai jenis lensa, berapa pun berat badannya. DSLR masih menjadi pilihan

Harga kamera canon 550 d, harga kamera canon 550, kamera samsung wb 150f